Babel Bakal Jadi Tuan Rumah UIM FIH2O World Championship Grandprix 2018

Bangka Belitung sepertinya akan kembali menjadi sorotan dunia, pasalnya saat ini pemerintah provinsi Bangka Belitung saat ini

Babel Bakal Jadi Tuan Rumah UIM FIH2O World Championship Grandprix 2018
Bangkapos/Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Roesman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bangka Belitung sepertinya akan kembali menjadi sorotan dunia, pasalnya saat ini pemerintah provinsi Bangka Belitung saat ini sedang melakukan penjajakan dan persiapan untuk menjadi tuan rumah  UIM FIH2O World Championship Grandprix 2018‎.

Pantai Terentang direncanakan akan menjadi sirkuit ajang yang dikenal dengan racing speed boat tingkat dunia ini.

"Sekarang sedang melakukan pejajakan, insha Allah september kita akan diundang, rencananya UIM FIH2O World Championship Grandprix 2018 akan kita laksanakan di Pantai Terentang, Bangka Tengah," kata Erzaldi, Selasa (4/7/2017).

Ia mengatakan beberapa lisensi dan Event Organizer sudah melakukan pendekatan dengan pemerintah, dan meminta untuk mempersiapkannya jika ingin menjadi tuan rumah pada 2018 mendatang.

"Sudah ada Linsensi Asia datang ke Bangka, kita di minta siap-siap," katanya.

Menurut, Erzaldi jika babel terpilih menjadi tuan rumah, maka Babel merupakan provinsi pertama di Indonesia yang menjadi tuan rumah. Sebelumnya, event ini biasanya diselenggarakan di Perancis, Dubai, Arab Saudi, Qatar dan lainnya.

"Ini kita lagi follow up, kalau jadi ini yang pertama di Indonesia yang jadi tuan rumah," tuturnya.

Kejuaraan Dunia Speed Boat ini, menurut Erzaldi akan diikuti banyak negara seperti francis, Itali, Qatar, Uni Emirat Arab, china, Monaco dan lain-lainya.

"Banyak negara, diantaranya Itali, francis, arab, China dan Monaco,"tutur dia.

Erzaldi berharap, kejuaraan bertaraf dunia ini, akan semakin memperkenalkan pariwisata Babel dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Untuk event ini krunya saja, itu 2000 orang, belum penontonnya. Makanya harus persiapan dan kita berharap ini jangan hanya sekali harus diagendakan setiap tahun," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help