BangkaPos/

Tak Hanya Daftar di PDIP dan PAN, M Sopian Juga Daftar Cawako di Hanura

Setelah sebelumnya mendaftarkan diri ke PDIP dan PAN. Kali ini, Selasa (04/07/2017) Muhammad Sopian mendaftarkan diri ke Partai Hati Nurani Rakyat

Tak Hanya Daftar di PDIP dan PAN, M Sopian Juga Daftar Cawako di Hanura
Istimewa
Muhamad Sopian daftar ke Hanura. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Niat Muhammad Sopian untuk mencalonkan diri di Pilkada 2018 mendatang sepertinya tidak main-main.

Setelah sebelumnya mendaftarkan diri ke PDIP dan PAN. Kali ini, Selasa (04/07/2017) Muhammad Sopian mendaftarkan diri ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Kedatangan Sopian disambut secara langsung oleh Ketua Tim Seleksi Calon Pilwako Pangkalpinang Partai Hanura, Suheri.

Ditemui usai mengambil berkas pendaftaran, Muhammad Sopian mengakui, dirinya berniat mendaftar sebagai Calon Walikota melalui partai Hanura.

Selain untuk ikut berpartisipasi dalam Pilwako 2018 mendatang, hal itu ia lakukan untuk memenuhi kuota kursi pencalonan.

"Saya sadar untuk mencalonkan diri itu tidak cukup dari satu partai saja, dan harus berkoalisi. Lebih banyak partai yang saya daftar, saya rasa itu lebih bagus," ujarnya.

Apalagi dikatakannya, hingga sejauh ini dirinya belum mendapatkan sinyal apa pun dari dua partai yang sudah didaftar sebelumnya.

"Tapi mudah-mudahan ketiga partai yang saya daftar ini. Nantinya bisa memilih saya untuk dicalonkan sebagai Walikota Pangkalpinang pada pilwako 2018 mendatang," ucapnya

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi Partai Hanura Suheri mengatakan, bahwa pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak 3 Juli lalu dan akan berakhir pada 22 Juli ini. Sedangkan tahap untuk pengembalian berkas akan dimulai pada 24 Juli hingga 31 Juli mendatang.

"Jadi tahapan-tahapan yang sudah kami buat selanjutnya akan kita godok, artinya beberapa pendaftaran yang nanti masuk ke Hanura akan kita pertimbangkan dengan melihat visi misi bakal calon, apa yang ditawarkan untuk Pangkalpinang kedepan," ujar Suherli.

Selain dari internal partai, lanjut Suherli, pihaknya memang juga menginginkan calon dari eksternal partai.

Dengan begitu, calon yang akan diusung hanura dalam Pilwako mendatang adalah calon yang benar-benar di dambakan masyarakat dan bisa memajukan Pangkalpinang kedepan.

"Sampai sekarang yang sudah ambil formulir pendaftaran baru tiga kandidat yakni Buk Siti, Pak Hardi dan Pak Sopian. Mudah-mudahan nanti kita memiliki calon yang terbaik untuk dicalonkan," tutupnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help