Warga Sempat Melihat Helikopter Basarnas Hampir Tabrak Kubah Masjid

Sejumlah warga melihat langsung helikopter Basarnas (warna orange) beberapa menit sebelum jatuh di Bukit Muntung

Warga Sempat Melihat Helikopter Basarnas Hampir Tabrak Kubah Masjid
Tribun Jateng
Warga Sempat Melihat Helikopter Basarnas 

BANGKAPOS.COM, TEMANGGUNG - Sejumlah warga melihat langsung helikopter Basarnas (warna orange) beberapa menit sebelum jatuh di Bukit Muntung, Gunung Butak, Dusun Canggal Bulu, Desa Canggal Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung, Minggu 2 Juli 2017, sore.

Helikopter yang terbang dari Semarang ke Dieng itu jatuh di Temanggung dan membuat 8 orang gugur dalam menjalankan tugas.

Semula Heli itu akan melakukan pantauan udara dan evakuasi di sekitar Kawah Sileri Pegunungan Dieng di Banjarnegara atau Wonosobo.

Warga Canggal Candiroto, Muhammad Ikhsan bersama beberapa tetangganya mengaku melihat helikopter warna orange terbang rendah.

"Helikopter itu terbang rendah hampir menabrak mustaka (kubah) masjid. Kami mengira heli itu terbang makin rendah. Tapi ternyata tidak. Heli itu justru naik lagi dan hilang di tengah tebalnya kabut," kata Muhammad Ikhsan saat ditemui Tribunjateng.com di dekat lokasi kejadian, Minggu (2/7/2017) malam.

kapolda jateng
kapolda jateng ()

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono menyebutkan kru dan tim rescue Basarnas yang berjumlah delapan personel seluruhnya dinyatakan gugur saat mengemban tugas dalam rangka operasi kemanusian ramadhan dan hari raya. TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO PAMUNGKAS

Saat itu, gunung atau bukit tak kelihatan karena tertutup kabut.

Kemudian warga dengar suara ...duaaarrr seperti ledakan.

"Terdengar suara ledakan dua kali. Kemudian warga berbondong-bondong mencari dan menuju lokasi sumber ledakan," kata tetangga Ikhsan menimpali.

Menurut mereka, perjalanan ke lokasi kejadian butuh waktu satu jam lebih, baru menemukan titik tersebut. Kemudian mereka melihat puing-puing helikopter berwarna orange tersebut.

Halaman
12
Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved