BangkaPos/

Kisah Bidan Sri Hartati Jadi Bidan di Kampung, Tempat Kerjanya Kerap Dimasuki Ular

Hampir tiap hari ular-ular tu kadang-kadang sering masuk ke tempat kita kerja. Kondisi seperti jelas membuat kita

Kisah Bidan Sri Hartati Jadi  Bidan di Kampung, Tempat Kerjanya Kerap Dimasuki Ular
Bangkapos/Ryan Agusta
Sri Hartati 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Profesi menjadi seorang bidan tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah dilakuka namun dibutuhkan suatu ketekunan serta ikhlas dalam menjalankan profesinya demi kepentingan masyarakat.

Beragam suka-duka dialami Sri Hartati selama ia menekuni profesinya sebagai bidan di pulau Bangka, bahkan tak jarang pula beragam hambatan yang kerap dihadapi ia ketika dulu ditugaskan di suatu dusun di wilayah Kabupaten Bangka.

"Saya masih ingat sewaktu saya dulu pernah ditugaskan di kampung Bukit Layang, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka. Dulu kampung itu masih banyak hutan dan penduduknya pun sedikit," kata wanita yang biasa disapa dengan sebutan ibu Sri di kalangan kerabat terdekatnya saat ditemui di sela-sela acara pemeriksaan IVA yang digelar di Puskesmas Air Itam, Kota Pangkalpinang, Rabu (5/7/2017) dalam rangka memperingati hari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-66 & Hari Bidan Internasional tahun 2017 ini.

Lanjutnya saat ditugaskan sebagai bidan di kampung itu tak jarang pula dirinya menyaksikan langsung ular hadir di sekitar lingkungan tempat ia bekerja.

"Hampir tiap hari ular-ular tu kadang-kadang sering masuk ke tempat kita kerja. Kondisi seperti jelas membuat kita kadang merasa cemas namun apa hendak dikata profesi tetap terus kita jalankan," terang istri tercinta Ipda Suraji mencoba mengenang kisah pengalaman ia bertugas ketika dulu di kampung Bukit Layang.

Meski begitu dirinya sampai saat ini mengaku tetap ikhlas dalam menekuni profesinya sebagai bidan yang kini bertugas di Puskesmas Pasir Putih, Pangkalpinang. Bahkan dirinya sendiri tak menyangka jika saat ini ia dipercaya memegang jabatan sebagai ketua IBI cabang Kota Pangkalpinang.

"Jalani profesi bidan itu dengan ikhlas sebab profesi yang kita jalani itu adalah tugas mulia membantu masyarakat," pesannya.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help