Dua PNS Bangka Tengah Ini Dipecat Gegara Tak Bisa Jaga Martabat dan Bolos Kerja

Tiga orang yang diberikan sanski ini, dua diantaranya dikenakan penurunakan pangkat setingkat lebih rendah 3 tahun dan satu orang

Dua PNS Bangka Tengah Ini Dipecat Gegara Tak Bisa Jaga Martabat dan Bolos Kerja
Net
Ilustrasi PNS 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tindakan tegas diambil oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Seorang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melanggar ketentuan diberhentikan.

Sedangkan seorang lagi sedang diproses dan dipastikan akan diberhentikan.

Demikian diungkapkan Kepala BKPSDMD Bateng, Saimi. Ia mengatakan pegawai yang telah diberhentikan itu mengajukan banding.

Namun pemecatan tetap dilakukan dengan penguatan putusan dari BKN.

Baca: Erzaldi Berharap Jokowi Selfie di Lokasi Wisata

"Dari draft itu satunya sudah diberhentikan tertanggal 1 Desember 2016 karena dia tidak bisa menjaga harkat martabat sebagai pegawai. Dia mengajukan banding, tapi April kemarin keluar SK penetapan yang menguatkan putusan yang ditetapkan Bupati Bateng dari BKN," kata Saimi, Rabu (5/7).

Sedangkan satu PNS lagi, Saimi mengatakan masih dalam proses pemberhentian, namun dipastikan pemecatan akan dilakukan. Ia menyebutkan pemberhentian ini dilakukan karena pegawai berinisial S ini tidak masuk kerja tanpa keterangan lebih dari 46 hari.

"Satu lagi dalam proses pemberhentian, keputusan kita dikuatkan karena proses betul. Dia diberhentikan karena tidak masuk kerja lebih 46 hari," ujarnya.

Baca: Gubernur Babel Buka Perlombaan Rekreasi dan Tradisional

Saimi menyebutkan sebelumnya sudah ada beberapa pegawai di Pemkab Bateng yang diberhentikan.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved