BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

KMBC Bangka Taklukan Trek Pulau Belitong

Karya Makmur Bike Community (KBMC) Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Jumat (7/7/17) kembali berpetualangan.

KMBC Bangka Taklukan Trek Pulau Belitong
IST
KMBC Bangka Taklukan Trek Pulau Belitong 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Karya Makmur Bike Community (KBMC) Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Jumat (7/7/17) kembali berpetualangan.

Kali ini trek sepeda yang ditaklukan adalah Pulau Belitung.

H.Bani, ketua KMBC mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu keinginan KMBC untuk menjajal trek bersepeda di luar Pulau Bangka.

"Memang seusai lebaran, kita memang telah berniat untuk menjajal trek Pulau Belitung ini, ini juga dilakukan, sekalian kita bersilahturahmi, karena banyak sanak saudara juga kita tinggal di Pulau Belitung," ungkap H Bani, Sabtu (8/7/17) via telepon dari Tanjung Pandan Belitung.

Dikatakan H Bani, KMBC yang beranggotakan 41 orang dan dari berbagai profesi ini, memang tidak semuanya pergi untuk menjajal trek di Pulau Belitung.

"Kalau Pulau Bangka, kita paling jauhnya Air Terjun Desa Dalil, dan alhmdullilah, Pulau Belitong berhasil kita datangi dan jajal treknya, ada kepuasan tersendirlah kalau sudah keluar Bangka," katanya.

H Bani mengatakan untuk rute yang ditempuh selama bersama di Pulau Belitung mulai dari Pantai Tanjung Pendam, Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung pandan, Rumah Adat Belitong, kantor Bupati Belitung, dan finish ke Badau dengan jarak tempuh 39,7 kilometer.

"Kita santai saja, kita ada pemandangan yang bagus, kita berhenti dan foto-foto sambil istirahat sejenak dan melepas lelah, lalu melanjutkan lagi ke finish yang telah ditetapkan," kata H Bani.

H Bani menambahkan, kegiatan menjajal trek bersepeda di luar Pulau Bangka merupakan salah satu keinginan terbesar dari semua anggota KMBC.

"Selain Belitong, kita juga insyaallah akan menjajal di luar Bangka Belitung, rencananya nanti kita mau ke menjajal trek sepeda di Kota Bandung," ujarnya.

Ke depan, H. Bani juga mengharapkan KMBC ini semakin eksis dan dapat memberikan kontribusi yang lebih untuk kemajuan KMBC sendiri maupun daerah.

"KMBC ini semoga terus membawa visi misi baik itu dalam bidang kesehatan, memasyarakatkan olahraga bersepeda dan juga fokus ke bidang bakti sosial juga, sehingga masyarakat juga dapat lebih menyukai olahraga sepeda ini," tukas H. Bani.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help