BangkaPos/

Lima Kandidat Pilwako Dekati PKS Pangkalpinang

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini tengah melakukan penjaringan terhadap calon kandidat kepala daerah

Lima Kandidat Pilwako Dekati PKS Pangkalpinang
bangkapos.com/Nordin
Arnadi ketua tim penjaringan PKS 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini tengah melakukan penjaringan terhadap calon kandidat kepala daerah untuk pemilihan 2018 dari luar partainya.

Hal ini disampaikan Arnadi ketua tim penjaringan PKS kepada harian ini Minggu (9/7), disela-sela acara 'halal bi halal PKS Babel menuju kesatuan umat, untuk Indonesia bermartabat bersama ustad, H. M. Anis Matta.

Menurutnya, saat ini sudah ada sekitar lima orang kandidat yang melakukan pendekatan, baik itu oleh timnya maupun kandidatnya.

"Saat ini kami melakukan penjajakan kepad calon luar partai meskipun tidak secara resmi, dan sudah ada beberapa nama yang kami hubungi atau mereka yeng menghubungi kami," terang Arnadi

Sebelumnya Arnadi menerangkan, pihaknya sudah melakukan penjaringan dilingkungan partai PKS dan sudah ada tiga nama yang terpilih.

Nama-nama ini nantinya akan disurvei sejauh mana elektabilitas dan popularitasnya. Begitu juga dengan kader diluar partai.

"Kami perlu melibatkan kader, seperti apa suaranya, strukturnya, kehendak kader dan kehendak masyarakat harus ketemu untuk memperoleh calon terbaik," terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, saat ini juga sudah ada partai yang melakukan komunikasi untuk berkoalisi, seperti gerindra, golkar, PBB dan beberapa partai lainnya.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help