Ketua DPRD Basel Bantah Pengembalian Dana SPPD

Ramai diberitakan mengenai hasil audit bahwa BPK yang menemukan kelebihan pembayaran SPPD pada anggota DPRD Basel.

Ketua DPRD Basel Bantah Pengembalian Dana SPPD
bangkapos.com/riki pratama
Gedung DPRD Bangka Selatan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Hasil Laporan Hasil Pemeriksan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan RI Perwakilan Bangka Belitung terhadap Pemkab dan DPRD Bangka Selatan akan disampaikan pada Jumat (14/7/2017) mendatang.

Namun, belum diketahui hasil tersebut, sudah ramai diberitakan mengenai hasil audit bahwa BPK yang menemukan kelebihan pembayaran Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) pada anggota DPRD Basel.

Akibatnya dari temuan tersebut beberapa anggota DPRD Basel dimintai mengembalikan.

Selain masalah pengembalian yang dilakukan oleh anggota DPRD, menyebutkan adanya dugaan SPPD fiktif yang dilakukan oleh wakil rakyat.

Ketua DPRD Bangka Selatan Sipioni membantah mengenai adanya pengembalian anggaran SPPD yang dilakukan oleh anggota DPRD.

Sipioni menilai ada yang ingin mencari kesalahan pada lembaga legislatif.

"Sampai saat ini saya belum mendapatkan berita apapun mengenai hasil periksa BPK, saya tidak tahu, saya tidak pernah menggunakan sppd fiktif, kalau fiktif, artinya saya tidak pergi sama sekali, saya belum pernah itu," jelas Sipioni kepada wartawan, Senin (10/7/2017)

Menurutnya, dalam pemeriksan yang pernah dilakukan pihak BPK beberapa waktu lalu belum pernah meminta pengembalian anggaran sppd yang di perintahkan oleh BPK.

"Kenapa nafsu mencari kesalahan kami di DPRD, jangan jadikan kami menjadi kambing hitam, sampai saat ini tidak benar, ada pengembalikan kelebihan bayar,"ujarnya

Lalu mengenai sudah banyaknya pemberitaan dimedia masa mengenai adanya pengembalian dan sppd fiktif, menurut Sipioni dirinya akan mencari dari mana asal muasalnya berita tersebut.

"Kita tidak tahu asal muhasal beritanya, saya sarankan kepada lembaga ini apa kita komfer kembali, melihat apa ada unsur fitnah, atau tidak, nanti Sekretaris Dewan yang meluruskan," jelasnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help