BangkaPos/

Politisi Partai Demokrat Endang Kusumawaty: Saya Gregetan Lihat Kota Pangkalpinang

Karakter tegas, keras namun tetap ramah kepada siapapun telah mampu menempatkan Endang banyak disukai masyarakat di Jawa Barat.

Politisi Partai Demokrat Endang Kusumawaty: Saya Gregetan Lihat Kota Pangkalpinang
Istimewa
Endang Kusumawaty 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memiliki keluarga yang bahagia adalah dambaan setiap orang. Berbagai cara tentunya akan dilakukan oleh setiap orang untuk mewujudkan impian indah tersebut.

Cara efektif untuk mewujudkan keharmonisan dalam rumah tangga adalah menjalankan semua kewajiban dan hak sesuai dengan porsinya masing-masing, serta selalu memiliki waktu untuk dapat berkumpul bersama dengan keluarga.

“Berkumpul bersama keluarga, quality time. Inilah momen yang paling indah bagi keluarga kami. Sesibuk apapun kita kerja, keluarga pastilah nomor satu. Kita hidup untuk keluarga, dan keluarga hidup untuk kita,” ujar Ir Endang Kusumawaty, mengawali pembicaraan saat bertemu harian ini, di kediaman keluarga mereka di Jalan Stania Gang Keranji No 34 Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, beberapa waktu lalu.

Ditemani suami tercinta, Ir Irfan Suryanagara, Ibu Endang –sapaan akrab Endang Kusumawaty—ini sangat bersemangat bercerita tentang keluarga, aktivitas sehari-hari dan sebagai seorang pengusaha.

Menurutnya, setiap saat adalah momen terindah untuk selalu dikenang, kini dan seterusnya. Keluarga bagi Endang adalah matahari yang mentrasfer energy positif setiap aktivitas yang dilakoninya setiap hari.

“Kunci keharmonisan keluarga kami adalah saling menghormati dan memahami tugas masing-masing,” tutur alumni SMA Negeri 1 Pangkalpinang ini.

Sebagai istri dari Ir Irfan Suryanagara yang saat ini menjabat sebagai pimpinan di DPRD Provinsi Jawa Barat, tentu Endang harus pandai membagi waktu.

Bagi wanita berbintang Libra ini membagi waktu adalah seni sendiri dalam berumah tangga, dimana Ia harus bisa membagi waktu sebagai ibu rumah tangga, seorang pengusaha dan sebagai istri pejabat di DPRD Provinsi Jawa Barat. Namun semua itu bisa Ia lakukan secara proporsional.

“Waktu ibaratkan pedang, makanya kita harus pandai-pandai menggunakan waktu, agar kita tidak terluka karenanya,” nasehat ibu dari tiga putra ini.

Berlatar belakang lahir dari keluarga polisi, putri dari Letkol Pol (Purn) H Sarman SH dan Ariana Wiramiharja (Almh) ini memiliki jiwa kepemimpinan yang tegas dan lugas.

Halaman
123
Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help