BangkaPos/

Pusat Logistik Berikat ICDX Tahun Ini Resmi Beroperasi di Pangkalpinang

ILB memilih Pangkalpinang- Provinsi Bangka Belitung sebagai langkah awal karena disitulah sentra produksi terbesar komoditi timah

Pusat Logistik Berikat ICDX Tahun Ini Resmi Beroperasi di Pangkalpinang
Istimewa
Kepala seksi fasilitas kepabeanan Ditjen Bea dan Cukai Dorothea Sigit, kepala Bappepti Bachrul Chairi , Dirut ICDX Lamon dan Dirut ILB Henry Chandra dalam jumpa pers, Senin (10/7/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, JAKARTA--‎Indonesia Commodity and Derivatives Exchange ( ICDX ) sejak berdiri tahun 2009 telah berkomitmen sebagai bursa berjangka yang menyediakan platform perdagangan  komoditi unggulan baik untuk pelaku usaha di Indonesia maupun kawasan Asia.

Salah satu bentuk komitmen dan kontribusi ICDX terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yakni pembentukan harga timah yang lebih baik melalui pasar fisik.

Disamping itu, ICDX melalui anak perusahaan PT ICDX Logistik Berikat (ILB) akan beroperasi di tahun 2017 sebagai Pusat Logistik Berikat  (PLB) untuk tujuan ekspor.

Baca: Bali Kembali Menjadi Tuan Rumah Indonesia Tin Confrence and Exhtibition 2017

ILB memilih Pangkalpinang- Provinsi Bangka Belitung sebagai langkah awal karena disitulah sentra produksi terbesar komoditi timah.

Beroperasinya ILB tersebut seiring dengan keluarnya Peraturan Dirjen Bea Cukai, Kementrian Keuangan, tentang PLB Ekspor pada 13 Juni 2017 lalu.

"Alhamdulillah, kesempatan ini untuk pertama kalinya kami publikasikan Perdirjeb Bea Cukai tentang PLB Ekspor. Peraturan itu telah terbit pada 13 Juni 2017 lalu. Memang pembahasan peraturan itu cukup menyita waktu, karena ada banyak masukan dari berbagai instansi terkait yang harus dipertimbangkan", ungkap Kepala Seksi Fasilitas Kepabeanan, Ditjen Bea Cukai, Kementrian Keuangan, Dorothea Sigit dalam pers conference Pra penyelenggaraan Indonesia Tin Conference and Exhibition- ITCE, di Hotel Pullman, Jakarta (10/7/2017)

Lebih jauh dikatakan Dorothea Sigit, pasca keluarnya Perdirjen Bea Cukai untuk PLB Ekspor, pihaknya akan segera melakukan sosialiasasi baik dikalangan instansi pemerintahan maupun dunia usaha.

"Peraturan ini sangat ditunggu-tunggu, karena akan membuat daya saing komoditi ekspor Indonesia semakin tinggi di mancanegara", kata Sigit.

Halaman
12
Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help