Sekwan Buka Suara Soal Dugaan Pengembalian Dana SPPD

Sekretaris DPRD Bangka Selatan, Mulyono menegaskan tidak ada pengembalian dana dan SPPD fiktif di DPRD Bangka Selatan.

Sekwan Buka Suara Soal Dugaan Pengembalian Dana SPPD
bangkapos.com/riki pratama
Gedung DPRD Bangka Selatan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris DPRD Bangka Selatan, Mulyono menegaskan tidak ada pengembalian dana dan SPPD fiktif di DPRD Bangka Selatan.

"Sampai saat ini belum ada mengembalikan apapun. Ketika dalam proses pemeriksaan itu juga bersifat terbatas bukan untuk konsumsi publik, dan apabila sudah menjadi Laporan hasil pemeriksaan (LHP), juga terbatas sifatnya, siapa yang memerlukan dan untuk kepentingan apa," jelas Mulyono kepada wartawan, Senin (10/7/2017).

Penegasan Mulyono itu terkait beredarnya kabar mengenai dugaan pengembalian dana dan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktif yang dilakukan oleh anggota DPRD Basel.

Menurutnya, dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan RI Perwakilan Bangka Belitung beberapa waktu lalu tidak ada merekomendasikan untuk mengembalikan kelebihan pembayaran dana SPPD oleh anggota DPRD.

Sehingga kata Mulyono terlalu dini menyimpulkan adanya pengembalian dana SPPD.

Mulyano menjelaskan, apabila ada pengembalian dana SPPD tentu pihaknya telah menerima rekomendasi dari pihak BPK.

"Tidak ada pengembalian, bahasanya bukan SPPD fiktif. Kalau ada sudah pasti ada perintah dari BPK, ada perintah rekomendasinya," jelasMulyono.

Mulyono menambahkan, apabila nanti sudah resmi dikeluarkan LHP BPK, baru dari hasil itu bisa dilihat, namun benar atau tidaknya dirinya belum bisa berkomentar.

"Saya belum mengomentar barang yang tidak jelas belum keluar, jadi gimana, namun nanti kita menunggu hasil laporanya secara resmi di serahkan ke DPRD," ujarnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved