BangkaPos/

Bhabinkamtibmas Pangkalpinang Mendadak Dikumpulkan dan Diberi Arahan Kapolres

Jika ada warga pendatang di minta untuk diperhatikan identitasnya, termasuk situasi yang ada untuk segera dilaporkan

Bhabinkamtibmas Pangkalpinang Mendadak Dikumpulkan dan Diberi Arahan Kapolres
Bangkapos/Ajie Gusti
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A. Siregar saat melakukan arahan kepada sejumlah Bhabinkamtibmas di wilayah hukumnya terkait peningkatan kinerja, Selasa (11/7/2017) siang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Pangkalpinang secara mengejutkan dikumpulkan oleh Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A. Siregar di ruangannya di Polres Pangkalpinang, Selasa (11/7/2017) siang.

Ternyata tujuan orang nomor satu di wilayah hukum Kota Pangkalpinang ini untuk memberikan arahan dalam peningkatan kinerja jajarannya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ini.

Kasat Binmas Pangkalpinang, AKP Syamsudin Siregar mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan bentuk evaluasi serta peningkatan kualitas kinerja Bhabinkamtibmas kedepannya.

"Sekaligus pemaparan terkait situasi dan kondisi saat ini, diarahkan untuk lebih dekat kepada masyarakat di wilayah masing-masing para Bhabinkamtibmas ini," katanya mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A. Siregar.

Selain itu, ia mengakui bahwa para personel di satuannya tersebut di minta untuk lebih memonitoring warga pendatang di wilayahnya masing-masing.

"Jika ada warga pendatang di minta untuk diperhatikan identitasnya, termasuk situasi yang ada untuk segera dilaporkan, mengingat situasi di masyarakat saat ini yang beragam," tambah Syamsudin.

Dirinya pun menambahkan bahwa para Bhabinkamtibmas harus terus melakukan koordinasi kepada tokoh-tokoh setempat serta pejabat di lingkungan wilayahnya.

"Apalagi ‎para Bhabinkamtibmas saat ini merupakan ujung tombak Polri dalam mengantisipasi kerawanan kejahatan yang menimpa warganya, maka harus terus siaga di dalam masyarakatnya," harapnya.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help