KUMKM Tulang Punggung Penggerak Perekonomian Masyarakat

Kegiatan dikuti 40 UKM sekitar Kota Pangkalpinang berlangsung di Bangka City Hotel Pangkalpinang

KUMKM Tulang Punggung Penggerak Perekonomian Masyarakat
Bangkapos/Agus Nuryadyn
Asdep Pengembangan dan Penguatan Usaha Deputi Restrukturasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Yoseva, melihat kemasan hasil produksi UMKM Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangkapos.com, agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Kementerian Koperasi dan UKM melakukan upaya strategis mempercepat peningkatan daya saing dan kapasitas KUMKM.

Kementerian Koperasi melalui Asisten Deputi Pengembangan dan Penguatan Usaha Deputi Restrukturasi Usaha menggelar Temu Konsultasi Kemitraan KUMKM berbasis Rantai Nila.

Kegiatan dikuti 40 UKM sekitar Kota Pangkalpinang berlangsung di Bangka City Hotel Pangkalpinang, Selasa (11/7/2017).

Acara difasilitasi Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Pangkalpinang dibuka Asisten Deputi Pengembangan dan Penguatan Usaha Deputi Restrukturasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Yoseva dihadiri Kabid Koperasi dan UKM Kota Pangkalpinang Nurledi

Adapun pembicara pada kegiatan ini, Manager CDC PT Telkom Regional 1 Sumatera Mulya Hartono dan Praktisi Kemasan Delli Gunarsa.

Yoseva menjelaskan Koperasi dan usaha mikro kecil menengah merupakan tulang punggung perekonomian nasional yang mampu menggerakan perekonomian masyarakat.

"UMKM memberikan konstribusi terhadap PDB," ujar Yoseva Asdep Pengembangan dan Penguatan Usaha Deputi Restrukturasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM.

Dikemukakan Yoseva, dalam rangka meningkatkan daya saing , pemerintah harus melindungi dan menciptakan kawasan yang kondusif.

"Pemerintah melalui aturan berpihak kepada pelaku UMK dalam pengembangan usaha," jelasnya.

Dimana kata Yoseva, pelaku usaha memerlukan pemberdayaan secara komperehensif dan integtasi lintas sektor.

Apalagi menurut Yoseva produk yang dihasilkan KUKM memiliki keunggulan dan berbasiskan sumberdaya lokal. Dalam skala kecil dan belum banyak disentuh tekhnologi.(*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved