BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Johnnie Sugiarto Harap Putri Pariwisata Babel Bisa Rebut Mahkota Putri Pariwisata Indonesia

Diakuinya, untuk meraih Mahkota Putri Pariwisata Indonesia perlu pembinaan karena harus memenuhi persyaratan saat karantina dan kompetisi

Johnnie Sugiarto Harap Putri Pariwisata Babel Bisa Rebut Mahkota Putri Pariwisata Indonesia
Bangkapos/Nurhayati
Para finalis Putri Pariwisata Babel berfoto bersama CEO Eljohn Indonesia Johnnie Sugiarto dan Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel Widya Astuti dan Gunawan, Rabu (12/7/2017) di Pantai Parai Tenggiri 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama Yayasan El John Indonesia mengelar pemilihan Pariwisata'>Putri Pariwisata Tahun 2017 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pemenang Pariwisata'>Putri Pariwisata Babel ini akan mengikuti kontes Pariwisata'>Putri Pariwisata Indonesia dimana pemenangnya akan mengikuti ajang internasional yakni pemilihan Miss Tourism Internasional.

Sebanyak 17 finalis Pariwisata'>Putri Pariwisata ini mengikuti masa karantina di Parai Beach Resort and Spa selama empat hari pada tanggal 12 hingga 15 Juli 2017. Para finalis ini akan mengikuti malam penobatan Pariwisata'>Putri Pariwisata Babel pada tanggal 15 Juli 2017 nanti di Parai Beach Resort and Spa.

CEO El John Indonesia, Johnnie Sugiarto mengatakan bahwa event pemilihan Pariwisata'>Putri Pariwisata tingkat nasional sudah dilakukan selama 10 tahun. Ia bersyukur Babel hampir tidak pernah absen mengirimkan finalisnya ke tingkat nasional.

"Saya berdiskusi dengan Pak Gunawan bagaimana sekali-kali agar menjadi juara nasionalnya jangan sampai mentok di level provinsi atau finalis tingkat nasional," ungkap Johnnie saat konfrensi pers, Rabu (12/7/2017) di Parai Beach Resort and Spa Sungailiat.

Diakuinya, untuk meraih Mahkota Pariwisata'>Putri Pariwisata Indonesia perlu pembinaan karena harus memenuhi persyaratan saat karantina dan kompetisi tingkat nasional. Apalagi pemenang Pariwisata'>Putri Pariwisata Indonesia akan dikirim ke tingkat internasional.

"Kalau tidak lolos di tingkat nasional susah bagaimana bisa mempromosikan daerah tapi kalau seandainya sudah menjadi seorang putri pariwisata tingkat nasional tentu kita harapkan Pariwisata'>Putri Pariwisata dari Bangka Belitung ini bisa membantu Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mempromosikan pariwisata Indonesia karena setiap Pariwisata'>Putri Pariwisata Indonesia minimal setiap masa tugasnya ditugaskan ke 22 provinsi. Jadi pasti keliling ke setiap daerah pada saat mereka keliling bisa mempromosikan pariwisata daerah dan setiap Pariwisata'>Putri Pariwisata Indonesia akan dikirim keajang internasional," jelas Johnnie.

Ia meminta agar setiap daerah bisa memanfaatkan putri pariwisata untuk mempromosikan objek pariwisata dan kegiatan didaerahnya.

Johnnie berharap Pariwisata'>Putri Pariwisata Babel bisa mewakili provinsi dan berhasil memenangkan gelar Pariwisata'>Putri Pariwisata Indonesia dan berperan secara aktif.

Diakuinya persaingan sangat ketat karena ada 38 finalis dimana DKI dapat jatah tiga finalis dan satu provinsi satu finalis.

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help