BangkaPos/

Polisi Pangkalpinang Latihan Persiapan Simulasi Penanganan Teror

Sejumlah Kepolisian bersenjata lengkap terlihat mendobrak sebuah ruangan yang berisikan beberapa orang sipil, Kamis (13/7/2017)

Polisi Pangkalpinang Latihan Persiapan Simulasi Penanganan Teror
Bangkapos/Ajie Gusti
Suasana latihan persiapan simulasi penanganan aksi terorisme oleh tim gabungan Polres Pangkalpinang, Kamis (13/7/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah Kepolisian bersenjata lengkap terlihat mendobrak sebuah ruangan yang berisikan beberapa orang sipil, Kamis (13/7/2017).

Menggunakan rompi anti peluru dan penutup wajah, personel Kepolisian ini meminta kepada sejumlah warga sipil ini untuk tiarap dan mengadahkan tangannya ke atas kepala.

Ternyata kejadian ini merupakan latihan persiapan untuk simulasi dalam penanganan terorisme yang akan dilaksanakan oleh tim gabungan yang ada di berbagai satuan di Polres Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mengatakan bahwa tujuan utamanya merupakan bentuk antisipasi rutin dalam pencegahan terorisme.‎

"Rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Polsekwas Pelabuhan Pangkalbalam, kita masih rampungkan dulu agar lebih sistematis," katanya mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A. Siregar.

‎Memang sejak beberapa waktu belakangan, Kepolisian di berbagai tempat di Indonesia mengalami penyerangan oleh sejumlah teroris.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help