DPU Babar Akan Tambal Sulam Jalan Air Bulin-Tumbak Petar

Disejumlah titik disepanjang ruas jalan raya itu, terdapat sejumlah titik yang kondisinya berlubang dan rusak.

DPU Babar Akan Tambal Sulam Jalan Air Bulin-Tumbak Petar
Bangkapos/Riyadi
Ruas jalan raya di Dusun Petar Desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus, terdapat salah satu titik, kini kondisinya rusak dan berlubang. Di titik jalan tersebut juga kerap jadi perlintasan air yang meluap dari sekitarnya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bangka Barat, sudah melakukan survei kondisi jalan raya antara Desa Air Bulin Kecamatan Kelapa hingga Desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus.

Disejumlah titik disepanjang ruas jalan raya itu, terdapat sejumlah titik yang kondisinya berlubang dan rusak.

Kadin PU Pemkab Bangka Barat, Suharli mengatakan, penanganan titik-titik jalan yang rusak dan berlubang diantara jalan tersebut, direncanakan dengan sistem tambal sulam.

"Mana yang rusak dan berlubang, nanti dibongkar dulu, ditutup dengan agregad dan di aspal, penanganannya nanti secara swakelola," ujar Suharli kepada bangkapos.com Jumat (14/7/2017).

Disepanjang jalan itu, terdapat areal pemukiman penduduk yakni Dusun Simpang Bulin, Air Bulin, Payak Desa Air Bulin Kecamatan Kelapa, Desa Rukem, Limbung, Dusun Petar, Tumbek dan Kedondong Desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus.

Dikatakan Suharli, sedangkan ruas jalan dari Dusun Petar ke Dusun Bukit Damai dan Ranggi Asam Kecamatan Jebus, yang awalnya banyak rusak disejumlah titik, sudah dilakukan penanganan awal, yakni menimbun titik-titik jalan yang rusak dengan tanah puru.

"Penimbunan tanah puru itu dilakukan saat bulan puasa lalu, dikerjakan secara swakelola, tujuannya untuk pengamanan lebaran, agar orang yang lebaran tidak terganggu dengan jalan yang rusak, kedepan kita rencanakan untuk ditambal sulam dikerjakan secara swakelola juga," kata Suharli.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved