BangkaPos/

Banjir Rendam Kampung Halamannya, Yusril Ihza Bagikan Ratusan Nasi Bungkus dan Susu Bayi

Peristiwa ini, sebagai bentuk peringatan dari yang kuasa. Rata-rata warga yang saya temui kaget atas peristiwa banjir. Karena seumur hidup

Banjir Rendam Kampung Halamannya, Yusril Ihza Bagikan Ratusan Nasi Bungkus dan Susu Bayi
Istimewa
Yusril Ihza Mahendra ketika terjun langsung ke lokasi banjir dengan membagikan ratusan nasi bungkus dan susu bayi kepada korban banjir di Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Minggu (16/07/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Banjir yang melanda Kabupaten Belitung dan Belitumg timur, ternyata dirasakan langsung oleh Yusril Ihza Mahendra, yang kebetulan sedang berada di Belitung untuk merayakan seratus tahun peringatan orang tuanya.

Tokoh nasional, mantan Menteri yang juga kelahiran Lalang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur ini, langsung terjun ke lokasi banjir membantu warga setempat dengan membagikan ratusan nasi bungkus dan susu bayi.

" Peristiwa ini, sebagai bentuk peringatan dari yang kuasa. Rata-rata warga yang saya temui kaget atas peristiwa banjir. Karena seumur hidup baru kali ini, banjir besar melanda," ujarnya.

Dikatakan Yusril pemerintah daerah harus segera bertindak cepat, apalagi saat ini, Kota Manggar yang merupakan ibukota Kabupaten Belitung Timur sejak tadi malam sampai malam ini, Minggu (16/07/2017) masih terisolasi.

Akibat tiga ruas jalan yang menghubungkan kota itu dengan Tanjung Pandan, ibukota Kabupaten Belitung.

" Bendungan Pice yang terletak di Gantung, juga terancam jebol karena terjangan banjir. Sementara beberapa jempatan putus, ratusan rumah tenggelam, termasuk mobil yang hanyut di bawa air," ucapnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help