BangkaPos/

Dua Hari Hujan Terus Menerus, SRC Bersiaga, Warga Masih Khawatir Banjir

Kendati dirasa masih aman, rasa kekhawatiran masih terlihat di wajah Misna. Nenek tiga cucu ini, mengaku masih trauma akan peristiwa banjir

Dua Hari Hujan Terus  Menerus, SRC Bersiaga,  Warga Masih Khawatir Banjir
bangkapos.com/Zulkodri
Mikron Antariksa 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Walaupun saat ini, kondisi di Kota Pangkalpinang masih relatif aman.

Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa mengintruksikan seluruh angota Satuan Reaksi Cepat (SRC) bPBD Kota Pangkalpinang untuk terus siaga penuh menyikapi, kemungkinan dan hal yang tidak diinginkan.

" Saat ini, berdasarkan pantauan anggota SRC, semua masih normal dan aman saja, walaupun saat ini, kondisi di Pangkalpinang, mendung dan hujan dengan intensitas rendah," ujarnya kepada bangkapos.com, Minggu ( 16/07/2017).

Diakui Mikron melihat kondisi cuaca yang mendung sejak pagi, di wilayah Kota Pangkalpinang, memang perlu kewaspadaan.

" Anggota SRC yang piket berjumlah dua regu, masing-masing berjumlah 25 orang. Jadi setiap waktu, selalu dilakukan pemantauan. Salah satu yang menjadi titik pemantauan yakni di kawasan yang rendah, seperti di kawasan Rawabangun, taman sari, di seputar pasar pagi dan Kampung Bintang," ucapnya.

Pantauan bangkapos.com, walaupun hujan terus menguyur Pangkalpinang dan sekitarnya di sejumlah titik seperti Pasar Pagi, Rawabangun, tidak terlihat genangan air yang mengkhawatirkan.

Kendati dirasa masih aman, rasa kekhawatiran masih terlihat di wajah Misna. Nenek tiga cucu ini, mengaku masih trauma akan peristiwa banjir yang melanda Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

" Dulu, seperti inilah, hujan terus, tapi tiga hari ngak berhenti. Hanya saja memang hujannya tidak begitu lebat. Tapi tetap ada rasa was-was," ujarnya.

Tidak jauh berbeda dikatakan oleh Fahrizan yang mengaku terus berkoordinasi dengan anggota Kampung Siaga Bencana Rawabangun.

" Kita tetap waspada dan terus berkoordinasi dengan anggota KSB. Apabila terjadi banjir segera turun dan melakukan evakuasi membantu warga," ucap Fahrizan yang juga ketua ormas Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang ini.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help