BangkaPos/
Home »

Video

VIDEO: Detik-Detik Menegangkan Pengumuman Pemenang PPI Babel

Detik-detik menegangkan saat pengumuman Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Detik-detik menegangkan saat pengumuman Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada malam penobatan PPI, Sabtu (15/7/2017) malam di Parai Beach Resort and Spa.

Saat diumumkan Maria Sefani berhasil menjadi runner up kedua, sedangkan Banadhi Kurnia Dewi dan Ezelinnata sempat tegang karena mereka berdualah yang akan ditentukan menjadi Putri Pariwisata Indonesia Babel. Kedua maju ke depan panggung, mereka berpegangan erat ketika akan diumumkan oleh master ceremony siapa yang bakal menjadi pemenang PPI Babel.

Putri Pariwisata Indonesia Babel Bella Arista yang berhasil meraih PPI Babel Tahun 2016 lalu membawakan mahkota untuk menentukan pemenang PPI Babel 2017. Didampingi oleh Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2016 Lois Merry Tangel, Bella kemudian menyemat mahkota PPI Babel 2017 ke atas kepala Banadhi ketika nama Banadhi disebut sebagai Pemenang PPIBabel 2017. Sedangkan Ezelinnata menjadi runner up satu PPI Babel Tahun 2017.

Rona bahagia sekaligus haru terlihat dari raut wajah Banadhi saat mahkota PPI Babel berhasil direbutnya.

Diakui Banadhi dirinya tak menyangka bisa meraih mahkota PPI Babel 2017. Namun ia menyatakan kesiapannya untuk ikut ajang bergengsi Putri Pariwisata Indonesia.
Untuk itu persiapan yang pertama dilakukannya adalah menyiapkan fisik dan mentalnya. Selain itu juga dia akan menambah wawasannya mengenai pariwisata baik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun pariwisata di seluruh Indonesia.

"Untuk persiapan sepenuhnya saya belum bisa banyak bicara karena nanti saya akan dibimbing dan dibantu Mbak Cindy dari El John Pageant untuk mengikuti Putri Pariwisata Indonesia ini," ungkap Banadhi dalam konfrensi persnya yang didampingi Event Manager Putri Pariwisata Indonesia Perwakilan Cindy Guinata, Putri Pariwisata Indonesia Babel Tahun 2016 Bella Arista, Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel dan finalis PPI Babel 2017.

Dia akan mengenalkan pariwisata Bangka Belitung melalui media sosial baik instagram, face book, twitter dan lainnya karena lebih mudah tersebar dan bisa diketahui masyarakat luas. "Saya mengajak teman-teman semua untuk berfoto di objek wisata Bangka Belitung jangan lupa upload pakai hastag #explorer bangka belitung," ajak Banadhi.

Menurutnya ada dua hal yang akan dipromosikannya jika ikut ajang PPI tingkat nasional nanti yakni mengangkat keanekaragaman budaya serta uniknya kuliner yang ada di Babel. Ia juga akan mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus di Babel yang sudah ditetapkan sebagai satu dari destinasi wisata Indonesia oleh Menteri Pariwisata yakni Tanjung Kelayang. "Hal ini potensi yang sangat besar untuk daerah kita yang patut kita bawa ke dunia nasional maupun internasional," kata Banadhi.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help