BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Bangka Flora Society Masuk Lima Besar Nominator Kelompok Konservasi Alam Tingkat Nasional

Komunitas ini merupakan komunitas pencinta dan pelestari flora Bangka Belitung yang berdiri sejak tahun 2005 telah banyak melakukan

Bangka Flora Society Masuk Lima Besar Nominator Kelompok Konservasi Alam Tingkat Nasional
Istimewa
Kunjungan Tim Verifikasi Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ke kebun konservasi Bangka Flora Society 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bangka Flora Society berhasil masuk lima nominator kelompok konservasi alam tingkat nasional tahun 2017.

Komunitas ini merupakan komunitas pencinta dan pelestari flora Bangka Belitung yang berdiri sejak tahun 2005 telah banyak melakukan aktivitasnya.

"Kegiatan yang dilakukan kelompok ini berawal dari kecintaan terhadap flora dan melihat keprihatinan akan flora Babel sehingga lahirlah komunitas ini," ungkap Ketua Harian BFS Dian Rossana Anggraini saat kunjungan Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kemarin Sabtu (15/7/2017) melalui rilisnya kepada bangkapos.com, Senin (17/7/2017).

Seiring dengan perjalanan waktu yang cukup panjang dalam upaya pelestarian dan penyelamatan flora secara ex-situ yang hingga kini, kegiatan ini dijadikan sebagai pusat konservasi dan edukasi bagi semua lapisan masyarakat.

Menurut Dwi Eva Kustyaningrum selaku Kepala Seksi Penyuluhan Kehutanan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kehutanan Babel kegiatan dan aktivitas BFS sudah cukup lama dan memberikan manfaat untuk pelestarian lingkungan hidup.

"Dengan perjalanan panjang inilah dasar bagi kami dari Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung mengikutsertakan BFS dalam program pemerintah pusat Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan RI yakni Wana Lestari," jelas Dwi.

Kegiatan progam Wana Lestari ini diikuti oleh ke 34 propinsi se Indonesia dimana Babel mengusulkan BFS beberapa bulan yang lalu.

"Alhamdulillah kita BFS dari Bangka belitung dinominasikan untuk memperoleh penghargaan kelompok konservasi alam tingkat nasional tahun 2017 ini. Informasi kita dapatkan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI beberapa hari yang lalu dan langsung diadakan verifikasi lapangan ke Bangka Flora Society," kata Dwi.

Dalam kunjungan tim verifikasi nasional KLHK RI, Fitri selalu ketua tim berterima kasih batas sambutan dari Dinas Kehutanan Babel dan BFS serta para siswa sekolah alamnya.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help