BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Bupati Bangka Natak Kampung ke Desa Paya Benua

Beliau berjalan kaki di beberapa ruas jalan dan gang kampung untuk mengecek langsung situasi dan kondisi masyarakatnya.

Bupati Bangka Natak Kampung ke Desa Paya Benua
IST
Bupati Bangka Natak Kampung ke Desa Paya Benua 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jiwa sosial terlihat di diri Bupati Bangka H. Tarmizi Saat. Beliau tanpa segan memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang terlihat susah dan membutuhkan bantuan.

Terlihat ketika orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini melakukan Natak Kampung di Desa Paya Benua Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Senin (17/7/17).

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu di Desa Paya Benua turun berjalan kaki keliling kampung. Beliau berjalan kaki di beberapa ruas jalan dan gang kampung untuk mengecek langsung situasi dan kondisi masyarakatnya.

"Sakit apa ini mang, ngape duduk ini," sapa bupati kepada salah satu warga Paya Benua yang kakinya sakit.

Ada juga ketika menyusuri salah satu gang, bupati melihat seorang ibu menggendong anaknya yang tidak bisa berjalan dan beliau menghampiri.

"Ngape dia nangis bu, sakit ape anaknya," katanya kepada ibu sambil memberikan bantuan uang.

Menurut Bupati, dengan turun langsung ke lapangan, dirinya bisa melihat langsung kondisi masyarakat dan bisa memberikan bantuan baik itu melalui pemerintah daerah maupun pribadi.

"Ya harus banyak turun ke lapangan kita sebagai aparat ini, jadi kita tahu kondisi masyarakat kita, ada yang miskin, ada yang susah, ada yang sakit, harus banyak tim teknis yang turun ini, seperti kesehatan, pertanian dan lainnya, harus banyak di tengah-tengah masyarakat sekarang," kata Tarmizi melalui rilis Pemkab Bangka.

Ke depan dengan adanya program strategis uang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bangka, diharapkan dapat membantu masyarakat sehingga bisa meningkatkan taraf dan mutu hidup masyarakat.

"Ada bunaktuslah, ada semari, ada rumah layak huni, ada bumilristi dan lainnya, ada 23 program kita, dan harus diberikan kepada masyarakat," tegas mantan sekda Bangka ini.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help