BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Camat Sungailiat Lakukan Pendekatan Persuasif Usai Urusi Polemik Panitia Kompensasi KIP

ua kesimpulan tersebut yang harus dilaksanakan agar permasalahan tersebut bisa secepatnya diselesaikan.

Camat Sungailiat Lakukan Pendekatan Persuasif Usai Urusi Polemik Panitia Kompensasi KIP
Bangkapos/Nurhayati
Perwakilan nelayan saat berdialog dengan Camat Sungailiat Suhardi, Sekcam Sungailiat Rismi dan Lurah Sungailiat Jaleari, Senin (17/7/2017 di Ruang Kerja Camat Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Camat Sungailiat Suhardi mengatakan pihak kecamatan ingin melakukan pendekatan secara persuasif dengan pihak-pihak terkait mengenai penyelesaian kepengurusan panitia dana kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) untuk para nelayan.

Dia berharap agar permasalahan ini jangan sampai bergejolak.

"Dari usulan ibu sekcam supaya mereka membuat surat untuk perombakan pengurusan dengan 50 persen plus satu keterwakilan nelayan yang menerima kompensasi," jelas Suhardi kepada bangkapos.com usai pertemuan dengan perwakilan nelayan, Senin (17/7/2017) diruang kerjanya.

Menurutnya, dua kesimpulan tersebut yang harus dilaksanakan agar permasalahan tersebut bisa secepatnya diselesaikan.

Jika tidak bertemu pendekatan persuasif, maka kalau diadakan rapat ada dasar untuk melaksanakan pemilihan kepengurusan panitia dan kompensasi KIP untuk nelayan.

"Salah satunya ini untuk melakukan pemilihannya, supaya pemilihannya lebih transparan," kata Suhardi.

Ditegaskan, untuk masalah teknis pemilihan nanti setelah panitia terbentuk, maka perlu juga adanya dewan pengawas guna mengawasi kegiatan panitia tersebut.

"Berapa yang masuk berapa yang keluar dari KIP supaya tidak ada yang suudzon. Mungkin ada suudzon dikitlah, kalau mereka akur saling percaya tidak ada gejolak," tegas Suhardi.

Diakuinya, kepengurusan panitia kompesasi dana KIP ini sudah berjalan selama enam tahun, tetapi camat baru sekarang dilibatkan setelah adanya permasalah.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help