BangkaPos/

Dokter Della Sebut Lima Kali Pertemuan, Kondisi Pencandu Narkoba Sudah Bagus

Untuk di Kota Pangkalpinang ada terdapat lima puskesmas yang memberikan rawat jalan terhadap program rehabilitasi Badan Narkotika Nasional

Dokter Della Sebut Lima Kali Pertemuan, Kondisi Pencandu Narkoba Sudah Bagus
Bangkapos/Agus Nuryadhyn
dr Della saat melakukan konsultasi kepada pasien rawat jalan rehabilitasi narkoba. Rawat jalan dilakukan delapan kali pertemuan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Puskesmas Melintang merupakan salah satu puskesmas yang memberikan pelayanan instansi penerima wajib lapor (IPWL) bagi pecandu narkoba.

Untuk di Kota Pangkalpinang ada terdapat lima puskesmas yang memberikan rawat jalan terhadap program rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kota Pangkalpinang.

Saat konsultasi, Senin (17/7/2017) perwakilan dari BNNK Pangkalpinang Kepala Seksi Rehabilitasi Irwanto melakukan pendampingan sekaligus untuk mengecek kondisi bagi korban pengguna obat-obat terlarang.

Klien yang menjalani konsultasi ini dilakukan langsung dr Della Rianadita.

dr Della menjelaskan, bahwa untuk di Puskesmas Melintang ada terdapat dua orang yang menjalani rawat jalan rehabilitasi.

Untuk pertemuan dilakukan satu minggu sekali, dan saat ini sudah ada lima kali pertemuan.

"Dari lima kali pertemuan kondisi sudah bagus," ungkap dr Della.

Dimana menurut Della, bahwa klien pun datang dan tidak penah mangkir. Sehingga konsultasi berjalan lancar.

Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Pangkalpinang Irwanto mengemukakan, agar masyarakat jangan merasa malu bila ada anak, saudara atau kerabat yang terkena narkoba.

"Jangan malu untuk membawa korban karena narkoba ke IPWL terdekat di Kota Pangkalpinang," ungkap Irwanto yang mewakili Kepala BNNK Pangkalpinang AKBP Ichlas Gunawan,.

Harapan Irwanto agar klien yang sudah sembuh untuk dapat mengajak teman-temannya untuk melakukan rehabilitasi di Puskesmas.(*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help