BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Lempah Kuning Ikan Baung Lauk Kesukaan Bupati Bangka

"Kita mencari ikannya pagi tadi, langsung dari sungai, jadi masih segar semuanya, "ungkap Marzuni

Lempah Kuning Ikan Baung Lauk Kesukaan Bupati Bangka
IST
Lempah Kuning Ikan Baung Lauk Kesukaan Bupati Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Usai Natak Kampung Desa Paya Benua Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Senin (17/7/17), Bupati Bangka H Tarmizi Saat beserta rombongan.

Diantaranya Asisten Administrasi Umum, H. Ahmad Muhksin, Inspektur Kamil Abu Bakar, Kepala Dinkominfotik, H. Asmawi Alie, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Pertanahan, M. Jumani dan lainnya beristirahat di rumah kepala desa Paya Benua Marzuni.

Ternyata untuk menu makan siang, sang kepala desa telah menyiapkan masakan spesial yakni lempah kuning ikan Baung, sayur keladi, sambal terasi, dan lalapan.

"Kita mencari ikannya pagi tadi, langsung dari sungai, jadi masih segar semuanya, "ungkap Marzuni melalui rlis Pemkab Bangka.

Diuraikan Marzuni, dirinya ditelepon langsung pak bupati untuk mencari ikan Baung yang merupakan ikan favorit bupati Bangka.

"Disini masih banyak stok ikannya pak, jadi kita sama-sama mencari, dan ibu-ibu kita siap untuk memasaknya, lempah kuning ikan Baung, asem pedes," kata Marzuni.

Ternyata memang benar, ikan lempah kuning Baung ini menjadi kesukaan semua tamu undangan yang hadir termasuk Bupati Bangka H. Tarmizi Saat.

"Sini pak Kamil, makan sama-sama kita, mengunggah selera memang masakan yang satu ini, selain lezat, baik juga untuk kesehatan, terutama yang pasca operasi," kata bupati di sela-sela santap siangnya.

Lempah Kuning Baung ini merupakan salah satu makanan khas Bangka yang sangat diminati banyak orang dan selalu jadi incaran jika orang datang ke kampung atau desa.

"Sekarang lagi musim juga pak, jadi mudah menangkapnya, kita ada yang mancing, ngerawai, bubu, dan lainnya, dijual per kilonya bisa mencapai 40 ribu," ungkap Fendi, salah satu warga Paya Benua.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help