BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Ratno Minta Kepanitiaan Kompensasi KIP Didemisioner

Pasalnya tidak lagi mendapatkan mosi percaya dari masyarakat nelayan. Selain itu SK kepengurusaan panitia

Ratno Minta Kepanitiaan Kompensasi KIP Didemisioner
Bangkapos/Nurhayati
Perwakilan nelayan saat berdialog dengan Camat Sungailiat Suhardi, Sekcam Sungailiat Rismi dan Lurah Sungailiat Jaleari, Senin (17/7/2017 di Ruang Kerja Camat Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Perwakilan Nelayan Parit Pekir dan Assosiasi Tambang Rakyat Daerah, Ratno Daeng Mappiwali, meminta kepanitiaan dana kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) untuk nelayan agar demisionerkan.

Pasalnya tidak lagi mendapatkan mosi percaya dari masyarakat nelayan. Selain itu SK kepengurusaan panitia yang telah dibentuk tidak mereka ketahui kejelasannya.

"Kami minta sementara untuk aktivitas pertambangan dari pembongkaran dikembalikan kepada lingkungan masing-masing," kata Ratno kepada bangkapos.com usai pertemuan perwakilan dengan Camat Sungailiat Suhardi, Sekcam Sungailiat Rismi Wira Madona dan Lurah Sungailiat Jaleari, Senin (17/7/2017) di Ruang Kerja Camat Sungailiat.

Untuk itu kedatangan mereka ke Kantor Camat Sungailiat agar pihak kecamatan memfasilitasi aspirasi para nelayan dari Lingkungan Nelayan I, Nelayan II dan Parit Pekir tersebut guna memediasi pertemuan dengan kepanitiaan yang telah dibentuk. Namun disayangkan Ratno pihak tersebut tidak datang.

"Ini jadi tanda tanya besar mengapa mereka tidak datang," sesal Ratno.

Menurutnya, yang menerima dana kompensasi KIP ini ada sekitar 3.000 nelayan. Para nelayan yang mendapat dana kompensasi KIP ini berasal dari daerah pesisir yakni Rambak, Parit Pekir, Nangnung, Nelayan I, Nelayan Il, Kuala dan Matras.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help