BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Sepeda Motor Anak-anak Sekolah Kini Bisa Lewati Jembatan Darurat di Jalan Nasional

Jembatan darurat itu dibangun dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan roda dua, sehingga di Jalan Pahlawan 12

Sepeda Motor Anak-anak Sekolah Kini Bisa Lewati Jembatan Darurat di Jalan Nasional
Bangkapos/Riyadi
Di lokasi bangunan plat dekker di Jalan Nasional di depan Kantor Kelurahan Air Jukung ini, dibuka untuk aksed sepeda motor saja. Jembatan darurat baru selesai di buat di Senin (17/7/2017) malam. Foto di ambil Senin (17/7/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jembatan darurat di lokasi plat dekker di Jalan Nasional di depan Kantor Kelurahan Air Jukung Belinyu, Senin (17/7) malam ini, sudah selesai dibangun.

Jembatan darurat itu hanya khusus untuk sepeda motor saja.

Seluruh warga yang mendarai sepeda motor baik dari arah Tanjung Gudang ke arah pasar atau sebaliknya, bisa memanfaatkan jembatan darurat itu, dan bisa menghindari jalan Pahlawan 12 yang justru lebih ramai dengan arus lalu lintas semua jenis kendaraan.

Jembatan darurat itu dibangun dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan roda dua, sehingga di Jalan Pahlawan 12 tidak mengalami kepadatan kendaraan, terutama saat jam berangkat dan pulang sekolah.

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Herman CH mengungkapkan, bahwa pihak kontraktor sudah selesai membuat jembatan darurat itu.

"Baru (semalam) selesai di buat, itu yang disampaikan pihak pekerja di kontrak proyek pembangunan plat dekker di jalan nasional di depan Kantor Kelurahan Air Jukung," ungkap Herman kepada bangkapos.com Senin (17/7/2017).

Dikatakan Herman, pihak pekerja proyek juga menyampaikan bahwa jembatan darurat sudah bisa dilalui khusus sepeda motor.

Sejak ada pengalihan jalur kendaraan dari jalan nasional ke Jalan Pahlawan 12, jalan nasional ditutup total, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Air Jukung.

Pengalihan jalur, sering mengakibatkan kemacetan, kepadatan arus lalu lintas, apalagi jalan Pahlawan 12 bukan untuk satu jalur.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help