BangkaPos/

Al Ghifari Memukau Juri Lomba Pidato Bahasa Indonesia di Lampung

Al Ghifari merupakan salah satu peserta kontingen dari Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Al Ghifari Memukau Juri Lomba Pidato Bahasa Indonesia di Lampung
Bangkapos/Dodi H
Peserta dari Provinsi Babel, Dzar Al Ghifari sedang menyampaikan pidato pada Lomba Pidato Bahasa Indonesia bagi siswa setingkat SMP sederajat, Pekan Bahasa Indonesia 2017, di Hotel Emersia Lampung, Selasa (18/7/2017).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dody

BANGKAPOS.COM, BANDARLAMPUNG,  -- Dzar Al Ghifari memukau juri dan penonton Lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat SLTP pada Pekan Bahasa Se-Sumatra Tahun 2017, di Lampung, di Hotel Emersia Lampung, Selasa (18/7/2017).

Tampil sebagai peserta ke enam, siswa SMP Negeri 2 Pangkalpinang ini membawakan pidato berjudul "Penggunaan Bahasa Indonesia dalam Dunia Pendidikan Indonesia Sangat Penting untuk Memperkuat Kaarakter Generasi Bangsa".

"Pendidikan sangat membutuhkan bahasa, karena bahasa yang baik akan membentuk karakter bangsa. Penggunaan bahasa gaul dikalangan anak-anak dan remaja yang negatif, akan membentuk karakter yang juga negatif. Karena itu penting bagi dunia pendidikan untuk menggiatkan dan membiasakan Bahasa Indonesia, sehingga akan terbentuk karakter generasi bangsa yang positif," teriak Al Ghifari.

Al Ghifari merupakan salah satu peserta kontingen dari Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang mengikuti Pekan Bahasa Se-Sumatra Tahun 2017, di Lampung, mulai tanggal 17-21 Juli 2017.

Pada kegiatan rutin tahunan ini, Kontingen Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Babel mengirimkan peserta berjumlah 14 orang.

Rombongan ini di dampingi tiga staf dari Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kontingen dari Babel dipimpin langsung Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Babel, Drs Hidayatul Astar MHum.

Kontingen dari Babel tiba di lokasi acara Hotel Emersia Lampung, Senin (17/7/2017) sekitar pukul 20.00 WIB, langsung mengikuti acara pembukaan Pekan Bahasa 2017.

Jadwal lomba hari pertama, Selasa (18/7/2017), antara lain Lomba Pidato Bahasa Indonesia bagi siswa SMP sederajat, yang diwakili siswa SMPN 2 Pangkalpinang Dzar Al Ghifari, Lomba Pewara bagi Pegawai Instansi Pemerintah dan Swasta, yang diwakili pegawai Biro Umum Sekda Provinsi Babel Medya Febriandy dan Lomba Debat Bahasa Indonesia bagi Siswa SMA sederajat, yang diwakili oleh siswa SMK N 1 Sungailiat, yakni Handi Jovian, Siti Islamiah dan Vera Fransiska dan guru pendamping Kurniati MPd.

"Alhamdulillah, anak-anak kita dalam kondisi sehat waalfiat, sehingga bisa mengikui rangkaian lomba. Kita doakan semoga mereka bisa mendapatkan hasilnya yang maksimal," ujar Hidayatul Astar, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Doi)

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help