BangkaPos/

Aula Kantor Camat Senilai Rp 3 Miliar Roboh Diduga Akibat Mistis

Tidak ada angin dan badai tiba-tiba bangunan beratap genteng ini roboh pada malam hari.

Aula Kantor Camat Senilai Rp 3 Miliar Roboh Diduga Akibat Mistis
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANYUASIN - Pasca ambruknya Aula Kantor Camat Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin beberapa hari lalu yang belum setahun dibangun, kontraktor pembangunan menduga robohnya bangunan akibat mistis (jin) penghuni Kantor Camat, Senin (17/7).

Aula kantor camat ini dibangun 2016 lalu dengan biaya dikeluarkan mencapai Rp 3 miliar lebih.

Tidak ada angin dan badai tiba-tiba bangunan beratap genteng ini roboh pada malam hari.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

Terkait masalah ini, PT Dharma Buana selaku kontraktor pembangunan Aula Kantor Camat Pulau Rimau beralasan ambruknya bangunan tersebut lebih pada persoalan mistis karena selama ini bangunan sudah sangat kokoh.

" Ada mistisnya mas ini, bangunan ini kokoh, tidak ada ujan ataupun angin tiba-tiba roboh kan aneh," kilah, Hendra, Manajer Operasional PT Dharma Buana saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, kemarin.

Selama ini lanjut dia, pembangunan Aula sudah sesuai dengan RAB.

Dan pondasi bangunan juga sudah sangat kokoh. Hanya saja dia menduga di area kantor Camat Pulau Rimau terkenal akan mistisnya.

"Usai bangun Aula ini memang kami punya nazar mau menyembelih kambing, tetapi kami lupa, tau-tau ada kejadian ini aula roboh," jelasnya.

Atas kejadian ini, pihaknya bertanggung jawab memperbaiki ulang bangunan yang roboh tersebut. Dan juga sudah berkoordinasi dengan Polres Banyuasin maupun Kejari.

" Kami bertanggung jawab dan sudah kami perbaiki, sebelumnya kami juga sudah koordinasi dengan Polres Banyuasin dan Kejari terkait masalah ini," ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Aula Kantor Camat yang berukuran 8 x 12 meter ini tidak ada angin dan badan tiba-tiba amruk. Padahal bangunan ini belum belum setahun dibangun dengan dana mencapai Rp 3 miliar.

Sumito, Sekretaris Camat Pulau Rimau membenarkan robohnya bangunan pendopoan Kantor Camat Pulau Rimau yang hanya hitungan bulan baru dibangun.

Menurutnya, robohnya bangunan ini tanpa ada sebab badan maupun angin kencang.

" Entah tanpa ada sebab angin maupun badai, tiba-tiba dapat kabar roboh. Padahal pendopo ini baru dibangun, dan belum sempat digunakan oleh kecamatan," pungkasnya.

Editor: edwardi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help