BangkaPos/

Musibah Banjir Belitung

Banjir Belitung Beredar di Medsos, Erzaldi Minta Masyarakat Jangan Mudah Percaya

untuk informasi kebutuhan maupun korban banjir dan pengungsian, masyarakat bisa langsung ke posko pengungsian.

Banjir Belitung Beredar di Medsos, Erzaldi Minta Masyarakat Jangan Mudah Percaya
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengingatkan masyarakat agar tidak terprovokasi oleh informasi yang beredar di media sosial terkait musibah banjir yang melanda Belitung dan Belitung Timur.

"Ini kan zamannya medsos, kita harus bisa filter dan kroscek jangan langsung percaya ada yang bilang pice jebol, dimakan buaya, buaya masuk rumah atau foto-foto yang sebenarnya bukan di lokasi," katanya, Selasa (18/7/2017).

Ia mengatakan untuk informasi kebutuhan maupun korban banjir dan pengungsian, masyarakat bisa langsung ke posko pengungsian.

"Kami juga croscek informasi yang seperti itu, tapi ketika diperjelas informasi itu, salah. Jangan membuat orang panik dengan informasi yang seperti itu," pesannya.

Orang nomor satu di Babel ini mengingatkan masyarakat jika ingin mendapatkan informasi dari pihak-pihak yang berkompeten.

"Kepala dinas sudah ada disana, saya kesana sebentar lagi. Masyarakat juga jangan panik dengan informasi hoaks, tapi silahkan kroscek langsung ke posko komando," pesannya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help