BangkaPos/

BPBD Kota Pangkalpinang Buka Posko Pengalangan Dana Bantuan Korban Banjir

Posko pengalangan dana bantuan untuk disumbangkan ini, akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan

BPBD Kota Pangkalpinang Buka Posko Pengalangan Dana Bantuan Korban Banjir
Ist
Anggota SRC BPBD dan anggota Tagana Kota Pangkalpinang ketika melakukan pengalangan dana di sejumlah perempatan jalan di Kota Pangkalpinang, Selasa (18/07/2017) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sebagai bentuk solidaritas, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Dinsos PPA Kota Pangkalpinang membuka posko pengalangan dana bantuan korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Belitung dan Beltim.

Posko pengalangan dana bantuan untuk disumbangkan ini, akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa kepada bangkapos.com, Selasa (18/07/2017) mengatakan untuk pengalangan sumbangan sendiri pihaknya mengerahkan anggota Satuan Reaksi Cepat (SRC) BPBD bekerjasama dengan Anggota Tagana Di Dinsos PPA.

" Anggota yang berseragam oranye dan biru akan turun langsung di empat titik lampu merah. Pengalangan dana akan kita laksanakan selama tiga hari. Kita juga bekerjasama dengan sejumlah instansi lainnya," ucap Mikron.

Dikatakan, Mikron Antariksa setelah seluruh bantuan yang terkumpulkan. Rencana akan diantar lansung ke lokasi oleh Satuan Reaksi Cepat (SRC) BPBD dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Pangkalpinang.

"Untuk posko sementara bertempat di kantor "sementara" BPBD Kota Pangkalpinang, yang berada di Tampuk Pinangpura atau bisa menghubungi kontak langsung di 0812 7474 7979," ujarnya.

Posko ini lanjutnya, sengaja dibuka oleh pihaknya untuk dapat membantu masyarakat Kota Pangkalpinang yang ingin juga membantu masyarakat Belitung dan Beltim yang sekarang ini sedang dilanda musibah banjir ini.

"Jadi bagi siapapun yang ingin ikut mengurangi beban masyarakat yang sekarang ini, terkena banjir dapat segera datang ke posko bantuan kemanusiaan ini. Insyaallah akan sangat terasa manfaatnya bagi saudara-saudara kita yang sedang kesusahan," ujarnya.

Terpisah Kepala Dinsos PPA Kota Pangkalpinang, Fitriyansyah membenarkan pihaknya berkoordinasi dengan BPBD membentuk posko dana bantuan untuk korban banjir dan mengirim anggota Tagana dan relawan yang akan membawa bantuan ke Belitung dan Beltim.

" Kita bersama BPBD bekerjasama untuk mengalang bantuan untuk korban banjir tersebut," ucapnya.

Saat disingung, banyaknya ormas, maupun organisasi kepemudaan dan instansi lainnya. Menurut Fitriyansyah hal itu sah-sah saja dan diperbolehkan, hanya saja lebih bagus berkoordinasi dengan Dinsos PPA.

" Kita sambut positif, artinya rasa kemanusian di Pangkalpinang cukup tinggi. Kita sangat apresiasi. Bagusnya lagi bisa berkoordinasi dengan kita," ujarnya seraya menegaskan jangan sampai bencana ini, dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

" Tapi saya yakin, warga di Pangkalpinang, baik dan peduli. Tidak mungkin melakukan hal yang tidak terpuji dan memanfaatkan penderitaan orang lain untuk kepentingan pribadi," ujarnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help