BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Gerakan Kwarran Belinyu Galang Peduli Kemanusian untuk Korban Banjir Beltim

Semoga gerakan yang dilakukan gerakan Pramuka Belinyu ini, bisa berkembang lebih baik, dengan dukungan semua pihak

Gerakan Kwarran Belinyu Galang Peduli Kemanusian untuk Korban Banjir Beltim
Istimewa
Gerakan Pramuka Kwarran Belinyu, menggalang dana peduli kemanusiaan untuk korban banjir di Belitung Timur, Selasa (18/7/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gerakan Pramuka Kwarran Belinyu, menggalang dana peduli kemanusiaan untuk korban banjir di Belitung Timur.

Penggalangan dan dilakukan bersama Anggota Pramuka di daerah itu, dikoordinir Ka Kwarran Belinyu Al Imran, bersama Bayu Suma, Kak Yogi dan kawan-kawan.

Menurut Al Imran, anggota Pramuka di Belinyu, terpanggil untuk peduli secara kemanusiaan, berkaitan dengan musibah banjir di Belitung Timur.

"Alhamdulillah, adek-adek Penegak Gudep SMANSA, YPN, SAKA, BKPRMI turun ke lapangan untuk menggalang dana kemanusiaan sore tadi (kemarin sore), alhamdulillah atas bantuan kak Hamzah, Kak Yogi, Bibi, Bujeng, anak-anak SAKA yang aktif dikegiatan sosial ini," ujar Ka Kwaran Belinyu Al Imran kepada bangkapos.com Selasa (18/7/2018).

Dalam penggalangan dana kemanusiaan ini terkumpul Rp 5.451.000, nanti akan disalurkan ke sasaran.

Dikatakan Al Imran, selaku pengurus Kwarran Belinyu berterimakasih kepada Kakak kakak semua, atas inisiatif dan aksi turun ke jalan ini. Juga sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat, yang sudah menyisihkan hartanya untuk peduli kemanusiaan ini.

Apa yang dilakukan Anggota Pramuka Belinyu ini merupakan pengamalan Dasa Darma Pramuka, aksi nyata cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Penggalangan dana kemanusiaan ini diantaranya dilakukan di seputaran Puncak dan Simpang Kemplang Belinyu.

Sementara Waka Kwarran Belinyu Herman CH menambahkan, kepedulian sosial ini harus ditumbuhkan disetiap generasi dan masyarakat.

Terima kasih Kakak semua, Satya Ku Darmakan Darma ku Baktikan.

"Semoga gerakan yang dilakukan gerakan Pramuka Belinyu ini, bisa berkembang lebih baik, dengan dukungan semua pihak, untuk bersama-sama peduli terhadap sesama, baik peduli secara kemanusiaan dan lingkungan," harap Herman.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help