BangkaPos/

Musibah Banjir Belitung

Melati Erzaldi Sebarkan Pesan Berantai Ajak Gerakan Serentak Donasi

mendonasikan dapat mendonasikan pakaian bekas masih layak pakai, selimut, popok bayi, pampers, minya telon dan minyak kayu putih.

Melati Erzaldi Sebarkan Pesan Berantai Ajak Gerakan Serentak Donasi
Ist
Ketua PKK Babel, Melati Erzaldi.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengirimkan pesan berantai melalui WhatsApp yang isinya pesan mengajak masyarakat untuk menggalang dana membantu korban banjir di Pulau Belitung.

Istri Gubernur Babel ini dalam pesan berantainya, mengajak berbagi dengan gerakan serempak donasi untuk meringankan beban korban banjir yang melanda Pulau Belitung.

Dirinya berharap masyarakat dapat mendonasikan dapat mendonasikan pakaian bekas masih layak pakai, selimut, popok bayi, pampers, minya telon dan minyak kayu putih.

Donasi tersebut dapat dikumpulkan dikediaman pribadi mereka di Jalan Bandara no 183 pangkalan baru, posko ini dibuka dari jam 09.00-21.00.

"Pesan berantai ini baru saya kirim hari ini, bantuan yang sudah disalurkan itu dari PMI Bangka Tengah senilai Rp 20 juta tapi berupa barang seperti selimut, drypers, minyak telon dan kayu putih," kata Melati saat dihubungi Bangka Pos, Selasa (18/7/2017).

Ia bersyukur pesan berantai ini ternyata disambut baik oleh masyarakat, bahkan dirinya tak menyangka akan mendapatkan donatur dari luar untuk membantu korban banjir di Negeri Laskar Pelangi itu.

"Alhamdullillah berantai dan sudah bantuan sudah mulai digalang, sampai-sampai istri Dirut BJB juga dapat pesan dan akan mendonasikan bantuan bersama teman-teman majelis taklimnya, teman-teman dari Jakarta juga ikut menggalang dana," tulisnya melalui WhatsApp.

Ia berharap pesan ini viral dan semakin banyak donasi yang terkumpul untuk membantu korban banjir.

"Kalau enggak delay, Insah Allah saya sampai Belitung sore ini. Saya berharap akan banyak lagi bantuan mengalir untuk saudara-saudara kita di Belitung," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help