Pilwako dan Pilbup, PDI Perjuangan Buka Peluang untuk Eksternal Maupun Internal

Bila dari eksternal ada yang baik, akan kita ambil dan diusung dari PDI Perjuangan. Bahkan dari internal ada yang baik

Pilwako dan Pilbup, PDI Perjuangan Buka Peluang untuk Eksternal Maupun Internal
Bangka Pos / Agus Nuryadin
Rudianto Tjen 

Laporan WartawanBangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pendaftaran penjaringan calon bupati dan walikota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bangka, DPC Pangkalpinang dan DPC Kabupaten Belitung akan ditutup, 20 Juli 2017.

PDIP Perjuangan membuka kesempatan kepada calon dari eksternal maupun internal bisa ikut mendaftar.

"Siapa pun orangnya, dari eksternal maupun internal untuk mendaftar
di PDI Perjuangan,"ujar Rudianto Tjen Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan, ditemui, Selasa (18/7/2017) usai kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kantor Gubernur Bangka Belitung di Pangkalpinang.

Dikatakan Rudianto, dalam pilkada tahun 2018, PDIP akan menjaring dan menyaring calon-calon untuk bupati dan walikota di tiga wilayah di Provinsi Kepulauan Babel.

"PDI Perjuangan bisa memilih calon yang betul-betul terbaik, yang mau bekerja dan mau melayani untuk provinsi Babel," ungkapnya.

Harapan Rudianto, pada pemilihan bupati dan walikota di provinsi kepulauan bangka belitung berjalan dengan baik dan lancar serta dapat memilih pemimpin yang baik.

Ditambahkan Rudianto, bahwa PDI Perjuangan tidak mengkonotomikan internal maupun eksternal. Dimana dalam pelaksanaan pilkada akan mencari yang baik dan terbaik.

"Bila dari eksternal ada yang baik, akan kita ambil dan diusung dari PDI Perjuangan. Bahkan dari internal ada yang baik, akan kita padukan dan akan dijadikan sebagai kepala daerah," jelas Rudianto.

Menurut Rudianto, nama-nama yang masuk ke PDI perjuangan akan dilakukan survey dari pusat agar lebih independen.

"Hasil survey di Pangkalpinang, Bangka dan Belitung akan lebih objektif. Sehingga akan betul-betu mendapatkan calon yang dikehendaki masyarakat," katanya.

Ditegaskan Rudianto, bahwa siapa pun orangnya, dari eksternal maupun internal akan diikut sertakan alam survey.

Lebihlanjut Rudianto mengemukakan, untuk PDI Perjuangan Belitung an Bangka bisa mengusung pasangan calon. Namun untuk di PDI Perjuangan Pangkaklpinang harus berkoalisi.

"Walaupun PDI perjuangan bisa mengusung sendiri, namun bisa membuka koalisi dengan partai-partai lain," ungkapnya.

Apabila mempunyai semangat dan visi yang sama untuk membangun Bangka Belitung maka membangun dilakukan secara bersama-sama.(*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved