BangkaPos/

Polisi Cegat Perental Bawa Kabur Innova saat Keluar Pelabuhan

korban percaya karena perantara dari penyewa mobil merupakan seorang perempuan, Refi

Polisi Cegat Perental Bawa Kabur Innova saat Keluar Pelabuhan
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A. Siregar di dampingi Kasat Reskrim, AKP M. Saleh 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang berhasil membekuk dua orang yang diduga sebagai pelaku penggelapan kendaraan mobil sewaan atau rental di Tanjung Api-api Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (17/7) subuh kemarin.

Sebelumnya, mobil rental diperkirakan dibawa oleh para pelaku dari wilayah Pangkalpinang, Minggu (16/7) lalu.‎‎

Kedua pelaku yang diketahui bernama Dedi Fitriyadi (43) dan Riki Ardiansyah (32) menggunakan modus dengan berpura-pura sebagai penyewa mobil rental tersebut.

Kejadiannya sendiri bermula saat korbannya, Saanis (60) yang merupakan warga Jalan Arwana Kelurahan Gabek I Pangkalpinang ini didatangi oleh tetangganya sendiri pada Jumat (14/7) silam.

Saat itu, tetangganya ini berniat menyewa kendaraan jenis Toyota Innova Tahun 2010 yang kemudian dibawa kabur oleh kenalannya tersebut selama dua hari kedepan.

Tanpa menaruh rasa curiga lalu kendaraan tersebut dibawa oleh kedua pelaku ini.

Menjelang selesainya masa penyewaan, korban pun sempat menghubungi penyewa untuk menanyakan posisi mobilnya berada.

"Saat itu pelaku mengakui posisinya ada di Sungailiat, namun saat diperiksa melalui GPS, ternyata sudah ada di Pelabuhan Muntok untuk menyeberang menggunakan kapal feri arah tujuan ke Palembang," jelasnya.

Lantaran tidak adanya konfirmasi dan itikad yang baik dari para pelaku, korban pun langsung melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian resor (Polres) Pangkalpinang.

"Kita langsung berkoordinasi dengan pihak ASDP serta Polsek setempat (Sungsang), yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Api-api, hingga akhirnya saat hendak turun dari kapal langsung dihentikan Kepolisian," tegas Noveriko.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help