Tertinggi di Babel, Gaji Kades Di Kabupaten Bangka Rp 4,1 Juta dan Dapat Mobil Dinas

Di Desa Kemuja itu tiga mobil dinasnya.Mobil dinas kades, mobil dinas wanita tani, mobil dinas BUMDes. Ada juga yang empat

Tertinggi di Babel,  Gaji Kades Di Kabupaten Bangka Rp 4,1 Juta dan Dapat Mobil Dinas
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat menerima menerima cenderamata dari Wakil Rektor III UBB Fadillah Sabri, ketika melepas Mahasiswa KKN Tematik UBB, Selasa (18/7/2017) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyebutkan gaji para kepala desa di Kabupaten Bangka tinggi.

Masing-masing kades mendapat gaji sebesar Rp 4,1 juta per bulan.

Para kades di Kabupaten Bangka juga mendapatkan mobil dinas. Bahkan tidak hanya kades bagi para Kelompok Wanita Tani, Gabungan Kelompok Tani dan Badan Usaha Milik Desa yang berhasil mendapatkan reward dari Pemkab Bangka berupa satu unit mobil pick up.

"Di Desa Kemuja itu tiga mobil dinasnya.Mobil dinas kades, mobil dinas wanita tani, mobil dinas BUMDes. Ada juga yang empat mobil dinasnya mobil dinas kades, gapoktan, BUNDes, dan mobil dinas KWT. Gaji kepala desa terbesar di Kabupaten Bangka ini Rp 4,1 juta. Di Bangka Tengah hanya Rp 2,5 juta cuma kami dak banyak berita. Kami ini miskin promosi tapi kaya prestasi," sebut Tarmizi ketika acara pelepasan Mahasiswa KKN Tematik UBB, Selasa (18/7/2017) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat.

Bahkan menurutnya Kabupaten Bangka Tengah mencontoh Kabupaten Bangka untuk menerapkan program siskasi yakni sistem sawit sapi terintegrasi yang sudah lama diterapkan oleh Pemkab Bangka.

"Duitnya dikit untuk promosi tapi dak bagus juga kalau terlalu banyak promosi," ucap Mantan Sekda Bangka ini.

Diakui Tarmizi, dana desa sangat besar masing-masing desa bisa mendapatkan Rp 2 miliar bahkan tahun depan akan meningkat menjadi dua kali lipat.

Sekarang dana desa untuk seluruh Indonesia menurutnya sebesar Rp 60 triliun tahun depan akan meningkat menjadi Rp 120 triliun.

"Jadi berebut orang menjadi kepala desa kepala desa kita juga sudah ada yang S2," kata Tarmizi.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help