BangkaPos/

Waspada Banjir, Polres Pangkalpinang Pantau Debit Air, Siagakan Personil dan Peralatan

hujan dengan intensitas sedang mengguyur hampir di seluruh wilayah Kota Pangkalpinang sejak beberapa hari belakangan ini.

Waspada Banjir, Polres Pangkalpinang Pantau Debit Air, Siagakan Personil dan Peralatan
istimewa
Personel Kepolisian Pangkalpinang saat melakukan pemantauan di sejumlah titik alur sungai di Kota Pangkalpinang, Selasa (18/7/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A. Siregar meminta kepada sejumlah jajaran di wilayah hukumnya untuk melakukan pemantauan situasi debit air di setiap aliran sungai yang ada di Pangkalpinang, Selasa (18/7/2017) pagi.

Pasalnya, hujan dengan intensitas sedang mengguyur hampir di seluruh wilayah Kota Pangkalpinang sejak beberapa hari belakangan ini.

‎Noveriko mengakui bahwa hal ini sebagai bentuk antisipasi jika adanya kenaikan debit air sejak hujan melanda kawasan wilayah hukumnya.

"Nantinya kita bisa antisipasi, bagaimana proses evakuasi dan sebagainya, ‎kita pantau terus situasinya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan kerjasama dengan BMKG Pangkalpinang untuk memastikan cuaca di wilayah hukum Pangkalpinang kedepannya.

"Persiapan sudah kita lakukan, personel maupun peralatan kita siagakan jika terjadi hal yang tidak diharapkan," ujarnya.

Pantauan di lapangan, beberapa alur sungai di kawasan Pangkalpinang masih terlihat normal.

Khususnya di wilayah yang menjadi titik rawan banjir, diantaranya kawasan Kampung Bintang serta Jalan Balai dan kawasan Pasar Pagi Pangkalpinang.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help