Akibat Banjir, Hajatan Penganten Beranjuk pun Tanpa Dihadiri Pengantin

Semula acara akan diundur ke hari Minggu (16/7). Namun tetap tidak bisa karena banjir sedang melanda Dusun Kembiri Desa Kembiri

Akibat Banjir, Hajatan Penganten Beranjuk pun Tanpa Dihadiri Pengantin
Dokumen Pribadi Kapolres Belitung AKBP Sunandar
Banjir menggenangi wilayah Kecamatan Gantungm Belitung Timur difoto dari atas helikopter BNPB Sumsel. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Novita

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Musibah banjir di Dusun Kembiri Desa Kembiri Kecamatan Membalong menyisakan cerita.

Hujan mulai mengguyur wilayah setempat pada Jumat (14/7) malam lalu. Air mulai masuk rumah warga sekitar pada Sabtu (15/7) sore.

Sabtu itu sebenarnya ada warga setempat yang hendak mengantarkan pasangan pengantin ke Dusun Sabong Desa Tanjung Rusa Kecamatan Membalong.

Ketua RT 6 RW 3 Dusun Kembiri Desa Kembiri Mishan menuturkan pasangan pengantin ini akan mengikuti hajatan penganten beranjuk di kediaman mempelai pria.

Sekitar seminggu belumnya terlebih dahulu telah digelar acara hajatan pernikahan di kediaman mempelai perempuan, yang tinggalnya tak jauh dari kediaman Mishan.

Semula acara akan diundur ke hari Minggu (16/7). Namun tetap tidak bisa karena banjir sedang melanda Dusun Kembiri Desa Kembiri.

Akhirnya hajatan di Dusun Sabong Desa Tanjung Rusa tetap diadakan meski tanpa dihadiri pasangan pengantinnya.

"Akhirnya pengantinnya tidak dapat pergi karena di sini banjir. Sudah dicoba pake jonder, tapi tidak bisa lewat. Lauda begawai di sanak, tapi dak de penganten e (Sudah selesai hajatan di sana, tapi tidak ada/tanpa pengantinnya--red)," tutur Mishan kepada Pos Belitung, Rabu (19/7). (*)

Penulis: Novita
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help