BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pemkab Bangka Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Di Belitung, Beltim dam Basel

Pengalangan bantuan sudah dimulai hari ini Rabu (29/7/2017) oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bangka

Pemkab Bangka Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Di Belitung, Beltim dam Basel
Bangkapos/Nurhayati
Bantuan berupa pakaian layak pakai dan uang sudah diserahkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah di Pemkab Bangka untuk para korban banjir di Belitung, Belitung Timur dan Bangka Selatan, Rabu (19/7/2017) di Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka melalui instruksi Bupati Bangka H Tarmizi Saat melakukan pengalangan bantuan bagi para korban banjir di Belitung, Belitung Timur dan Bangka Selatan.

Pengalangan bantuan sudah dimulai hari ini Rabu (29/7/2017) oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bangka.

Beberapa OPD sudah mengantarkan bantuan pakaian layak pakai maupun uang yang dikumpulkan di Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka.

Menurut Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bangka Achmad Mukhsin pihaknya sudah membentuk tim penanggulangan bencana untuk membantu warga korban banjir di Belitung, Belitung Timur maupun Bangka Selatan.

"Kita sama-sama sudah mendengar dan membaca di media sosial televisi maupun koran-koran mengenai banjir yang dialami saudara kita di Belitung Timur maupun Bangka Selatan. Untuk itu Kabupaten Bangka sudah berupaya sejak hari ini sudah menghimpun penggalangan bantuan baik berupa makanan, pakaian yang layak dipakai dan juga dana kita berupaya untuk mengakomodir itu," jelas Achmad Mukhsin kepada bangkapos.com, Rabu (19/7/2017) di ruang kerjanya.

Untuk penggalangan dana akan dipusatkan di Satpol PP Kabupaten Bangka melalui bidang penanggulangan bencana.

Pihak bidang penanggulangan bencana akan berkoordinasi dengan kabupaten yang terkena musibah banjir untuk segera dikirimkan bantuan dari Kabupaten Bangka.

Rencananya Pemkab Bangka akan melakukan pengiriman bantuan tersebut pada hari Jumat (21/7/2017) nanti.

Pihaknya menghimbau kepada OPD dan semua jajaran di bawahnya maupun mitra untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir yang koordinir oleh Pemkab Bangka.

"Pak Bupati sudah mengintruksikan kepada kita untuk melakukan penggalangan bantuan. Untuk sementara waktu sudah ada yang memberikan bantuan kita tempatkan sementara di bagian humas. Mudah-mudahan akan bertambah terus baik pakaian layak pakai, makanan maupun dana yang akan kita salurkan kepada para korban banjir yang membutuhkan," kata Achmad Mukhsin.

Rencananya untuk pengiriman bantuan bagi para korban banjir di Belitung dan Belitung Timur akan dikoordinasikan dengan pihak Sriwijaya Air yang memberikan bantuan pengiriman gratis melalui pesawat terbang.

"Kita berupaya untuk menggunakan fasilitas itu biar cepat dan tepat sasarannya," harap Achmad Mukhsin.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help