BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Satpol PP Bangka Siap Tampung Bantuan Untuk Korban Banjir

Terkait dengan donasi uang menurutnya ada tim tersendiri yang ditunjuk oleh ketua posko bantuan banjir yang diketuai Asisten Bidang

Satpol PP Bangka Siap Tampung Bantuan Untuk Korban Banjir
Bangkapos/Nurhayati
Bantuan berupa pakaian layak pakai dan uang sudah diserahkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah di Pemkab Bangka untuk para korban banjir di Belitung, Belitung Timur dan Bangka Selatan, Rabu (19/7/2017) di Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka Dalyan Amrie menyatakan, pihaknya siap menampung bantuan untuk para korban banjir di Kabupaten Belitung, Belitung Timur dan Bangka Selatan.

Posko bantuan bagi korban banjir ini akan ditempatkan belakang sebelah kiri Kantor Bupati Bangka di bidang penanggulangan bencana dan pemadam kebakaran.

"Kami siap baik dari masyarakat, individu, kelompok dan OPD silakan memberikan bantuan sampaikan ke posko nanti ada timnya," kata Dalyan kepada bangkapos.com, Rabu (19/7/2017) di ruang kerjanya.

Tim tersebut terdiri dari Penanggulangan Bencana, Satpol PP, Damkar serta Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka.

Terkait dengan donasi uang menurutnya ada tim tersendiri yang ditunjuk oleh ketua posko bantuan banjir yang diketuai Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bangka Akhmad Mukhsin, Wakil Ketua Arman Agus dan Sekretaris Dawami.

Sedangkan fungsi Satpol PP jika ada pakaian layak pakai makanan dan bantuan lainnya yang diberikan para donatur akan disimpan di bagian penanggulangan bencana.

Untuk pengiriman bantuan tersebut menurutnya, akan diatur oleh ketua posko banjir. Pihak Satpol PP sudah menyediakan gudang sementara untuk menampung bantuan tersebut.

"Penyaluran itu apakah melalui langsung atau kita serahkan kepada dinas sosial atau BPBD provinsi. Himbauan saya kepada masyarakat ada OPD kalau mau menyumbang dalam bentuk uang maupun barang, makan silahksn ke posko resmi bantuan Pemerintah Kabupaten Bangka di sebelah kiri akan ditampung dan didata," jelas Dalyan.

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para korban banjir Belitung, Belitung Timur dan Bangka Selatan.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help