Ternyata Ini Benda Misterius Jatuh dari Langit di Sumbar

Sebuah benda misterius yang tiba-tiba jatuh dari langit mengejutkan warga Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Ternyata Ini Benda Misterius Jatuh dari Langit di Sumbar
Kompas.com
Benda misterius yang jatuh dari langit di daerah Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, diamankan ke Polsek setempat. 

BANGKAPOS.COM, AGAM - Sebuah benda misterius yang tiba-tiba jatuh dari langit, Selasa (18/7/2017) sekitar pukul 09.30 WIB, mengejutkan warga Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Sidik (30), seorang warga, mengatakan, saat jatuh, benda logam berbentuk bulat itu menimbulkan bunyi yang keras.

"Kami sangat kaget dengan bunyian tersebut, sehingga kami langsung ke lokasi tempat jatuhnya benda itu," katanya di Lubukbasung, Selasa.

Baca: Warga Kaget Benda Misterius 7,4 Kilogram Tiba-tiba Jatuh dari Langit

Benda dari bahan seperti logam itu ditemukan di jalan kelas C atau kabupaten yang menghubungkan Maninjau-Sungai Batang. Akibatnya, jalan tersebut berlubang dan jalan menghitam seperti bekas terbakar.

Wali Nagari Sungai Batang, Jon Hendra, mengatakan, logam bulat berdiameter sekitar 110 sentimeter dengan berat sekitar 7,4 kilogram tersebut sampai di tanah dengan suhu sangat panas dan mengeluarkan asap. Benda tersebut mendingin sekitar satu jam.

"Tidak ada korban jiwa dan kerugian harta benda akibat jatuhnya benda itu," katanya.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengimbau warga untuk tetap tenang dengan jatuhnya benda itu karena pihak berwajib sedang melakukan penyelidikan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat proses penyelidikan selesai dan pemilik benda tersebut sudah diketahui," katanya.

Benda misterius yang tiba-tiba jatuh dari langit, Selasa (18/7/2017) sekitar pukul 09.30 WIB, mengejutkan warga Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
Benda misterius yang tiba-tiba jatuh dari langit, Selasa (18/7/2017) sekitar pukul 09.30 WIB, mengejutkan warga Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. 

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Jamaluddin dalam keterangan singkatnya menuturkan, benda itu diduga sampah antariksa.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved