Cucu Personel Koes Plus Meninggal Jatuh ke Sumur Sedalam 15 Meter

Kesedihan dirasakan keluarga besar personel band legendari tanah air Koes Plus, Nomo Koeswoyo.

Cucu Personel Koes Plus Meninggal Jatuh ke Sumur Sedalam 15 Meter
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, MAGELANG - Kesedihan dirasakan keluarga besar personel band legendari tanah air Koes Plus, Nomo Koeswoyo.

Salah seorang cucu Nomo, Alindya Rengginingsih Koeswoyo mengalami nasib nahas.

Nyawa bocah berusia dua tahun ini berakhir di sumur sedalam 15 meter.

Alindya tercebur ke dalam sumur di sebuah bengkel cuci mobil, di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Magelang, Selasa (18/7/2017) siang.

Ironisnya, peristiwa tersebut terjadi ketika korban dan kedua orang tuanya, yakni pasangan Reza Wicaksono Koeswoyo dan Anggi Risti, tengah mencucikan mobilnya di sebuah bengkel yang terletak tak jauh dari tempat tinggalnya itu, di kawasan Kampung Canguk, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah.

Seorang kerabat korban, Eko Setya Budi, saat dijumpai di rumah duka, pada Rabu (19/7/2017) pagi, menuturkan bahwa Alindya tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter dan berdiameter 90 sentimeter.

"Ketika tiba di cucian mobil, Alindya langsung berlarian, bermain-main. Saat itu, bapak dan ibu korban sedang menunggu mobilnya dicucikan, Alindya melihat ada beberapa ekor ayam di lokasi, kemudian berlari mendekati dan mengejar-ngejarnya," ucap Eko Setya Budi.

Lanjutnya, setelah Alindya tercebur, ada seorang pekerja di cucian mobil yang berupaya menolongnya.

Akhirnya, selang beberapa saat, pekerja cucian mobil tersebut berhasil mengangkat korban ke permukaan sumur dan segera dilarikan menuju RSUD Tidar Magelang.

Tetapi, sesampainya di rumah sakit, nyawa Alindya tidak tertolong lagi.

Alindya sebenarnya akan dibelikan boneka oleh orangtuanya, mengingat ia baru saja merayakan pertambahan usia pada akhir Juni 2017 lalu.

Eko Setya Budi mengatakan Alindya dan orangtuanya baru saja datang di Magelang pada Senin (17/7) dini hari, setelah pulang dari Malang, acara keluarga besar Koeswoyo.

Siang setelah kepulangan ke Magelang, cucu Nomo Koeswoyo ini diajak keluar rumah oleh orangtuanya untuk membeli boneka.

"Sebenarnya tidak ada niat mau cuci mobil, melainkan hendak membelikan boneka untuk Alindya yang baru saja merayakan ulang tahun ke duanya pada 24 Juni silam," ujarnya. (*)

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved