Erzaldi Ingin Mobil Dinas Pemprov Babel Di Service di BLKI

Ia berharap kedepannya, pengelolaannya akan dibentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga bisa dikeola secara bisnis

Erzaldi Ingin Mobil Dinas Pemprov Babel Di Service di BLKI
Bangka Pos/Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan memberikan motivasi kepada para peserta pelatihan BLK, Kamis (20/7/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan merencanakan seluruh mobil dinas di lingkungan pemprov akan diservice di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) milik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Babel.

Ia berharap kedepannya, pengelolaannya akan dibentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga bisa dikeola secara bisnis dan meningkatkan layanan kepada masyarakat.

"Kita memanfaatkan yang ada sekaligus latihan, bukan berarti pelatihan ini untuk merusak mobil kesini, ini harus kita kerjasamakan dengan bengkel-bengkel yang ahli, jadi orang yang berlatih disini sudah terbiasa mengerjakan pekerjaan ini ketika bekerja di Bengkel," katanya saat meninjau bengkel otomotif BLKI, Kamis (20/7/2017).

Ia berharap jika ini dikelola dengan baik, akan memberikan pembelajaran langsung kepada para peserta pelatihan dan semakin mahir saat berada di dunia kerja.

"Mereka pelatihan disini kan selama sebulan, setelah pelatihan mereka wajib kerja disini tiga bulan. Soal gaji nanti hasilnya menggunakan komitmen fee dari pelanggan," jelasnya.

Ia bahkan berencana akan mengajak instansi vertikal untuk melakukan service kendaraan di BLKI juga.

"Semuanya nanti harus kesini, termasuk nanti saya minta sama pak kapolda, bu kajati untuk kesini, ini bisa jalan perkara memanage nya saja," tuturnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved