Tak Siap Tanpa Tambang, Masyarakat Mulai Jual Perabotan Rumah

Saat mendengar informasi polda mau turun mereka langsung angkat barang-barang, jelas perlahan itu nanti akan mulai terasa

Tak Siap Tanpa Tambang, Masyarakat Mulai Jual Perabotan Rumah
Bangkapos/ Evan Saputra
Camat Lubuk Besar Irwandi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Camat Lubuk Besar, Bateng Irwandi mengatakan demi melanjutkan hidup sudah banyak barang-barang dalam rumah tangga diperjualbelikan seperti kursi tamu, tikar dan alat elektronik.

Menurutnya situasi saat ini serba salah akan kondisi yang terjadi di masyarakatnya.

"Saat mendengar informasi polda mau turun mereka langsung angkat barang-barang, jelas perlahan itu nanti akan mulai terasa ke ekonomi masyarakat, berdasarkan informasi masyarakat sendiri, ibu-ibu sangking sulitnya ekonomi menjual kursi tamu menjual barang, jauh perubahannya saat aktivitas tambang masih ada," ujar Irwandi, Kamis (20/7/2017).

Sementara di sisi lain mantan Kabag Humas Pemkab Bateng ini menjelaskan pihaknya terhalang dengan adanya aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

Selain itu masyarakat memang sangat membutuhkan lapangan pekerjaan yang sudah dari dulu didapatkan dari hasil menambang.

"Memang 70 persen masyarakat disini masih kuat menggantungkan hidup dari hasil tambang itu. Memang ada juga yang punya kebun, tapi itu tidak banyak. Sulit kita karena terhalang aturan, masyarakat memang begitu membutuhkan mata pencaharian dari situ, karena paling banyak kerja masyarakat di tambang," ujarnya.(*)

Penulis: Evan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved