Temuan BPK Soal Aset Jadi Peringatan Keras bagi Pemprov

Laporan ini sebuah peringatan keras bagi pemprov Babel artinya kita butuh sinergi dan kerja keras agar tidak terulang

Temuan BPK Soal Aset Jadi Peringatan Keras bagi Pemprov
Bangka Pos/Krisyanidayati
Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya menerima LHP BPK Tahun Anggaran 2016 di ruang sidang paripurna DPRD Babel, Kamis (20/7/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya menilai LHP BPK merupakan peringatan keras bagi pemprov terkait persoalan aset yang menjadi temuan BPK berturut-turut.

"Laporan ini sebuah peringatan keras bagi pemprov Babel artinya kita butuh sinergi dan kerja keras agar tidak terulang. Jika ini terulang lagi, artinya sama saja kita tidak merespon temuan BPK," tegasnya.

Ia mengatakan, sebelumnya persoalan ini sempatnya menjadi perhatian DPRD dan sudah dikerjakan, namun memang masih terkendala beberapa hal.

"Sudah dikerjakan, persoalan aset kan tidak hanya satu keberadaan aset ini kemana. Kalau misalnya mobil, ex pejabat kita pakai belum dikembalikan, ini yang perlu dilacak," paparnya.

Kedepan, menurutnya dewan harus lebih jeli melakukan pengawasan internal yang kuat dalam daerah. Dijelaskannya, hasil dari opini semata-mata bukan salah eksekutif, melainkan juga pengawasan dari pihaknya.

"Yang disalahkan bukan hanya eksetif tapi DPRD sebagai pengawasan tidak berjalan. Saya berharap fungsi pengawasan ini harus dijalankan untuk membantu keinginan pak gub untuk WTP," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help