BangkaPos/

Prestasi Drumband di Babel Terhalang Dana dan Tenaga Pelatih

ditengah kondisi minimnya peminat drumband namun PPDI tercatat sempat berhasil mengirimkan kelompok drumband perwakilan Provinsi

Prestasi Drumband di Babel Terhalang Dana dan Tenaga Pelatih
Istimewa
Ketua Pengutus Persatuan Drumband Indonesia (PPDI) Bangka Belitung, Muhammad Asriansyah 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Peminat drumband di Bangka Belitung terhitung masih sedikit. Sebabnya selain minimnya pembiayaan dana untuk pembinaan, pasalnya tenaga pelatih drumband juga terhitung minim.

Ketua Pengurus Persatuan Drumband Indonesia (PPDI) Bangka Belitung, Muhammad Asriansyah menuturkan di tengah kondisi minimnya peminat drumband namun PPDI tercatat sempat berhasil mengirimkan kelompok drumband perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada saat Kejuaraan Nasional Junior 2015 di Bekasi dengan mengirimkan SMP Negeri 4 Pangkalpinang.

Dilanjutkan 2017, PPDI mengirimkan perwakilan dari SMP Negeri 2 Sungailiat di Kejurnas Lampung yang memperoleh 1 medali emas dan 1 mendali perak.

Dari penghargaan ini Provinsi Kep. Bangka Belitung mendapat ranking 4 dari 14 Provinsi yang mengikuti ajang Kejurnas Junior.

"Pembinaan dan dukungan drumband di setiap daerah pemerintah kabupaten masih kurang. Untuk cabang olahraga drumband sudah termasuk cabang olahraga, kita maunya diikutsertakan di Pekan Olah Raga Provinsi tahun depan di Bangka Tengah. Tapi sampai saat ini belum diajak," ujar Asriansyah kepada Bangka Pos, Jumat (21/7).

Ia pun tak hanya berharap perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah,
sebagai cabang olahraga yang berada di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), PPDI berharap agar dibantu perihal kebutuhan dana dan tenaga pelatih yang masih minim pada drumband Bangka Belitung.(*)

Penulis: Dhina Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help