BangkaPos/

Ruang Bekas Tahanan Bung Karno di Lapas Sukamiskin Dijadikan Tempat Salat

bekas kamar tahanan Sukarno atau Bung Karno beralih-fungsi sebagai tempat salat.

Ruang Bekas Tahanan Bung Karno di Lapas Sukamiskin Dijadikan Tempat Salat
Tribun Jabar
Sajadah warna biru, tasbih dan kopiah hitam di lantai kamar tahanan 01 Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution No 114, Cisaranten Bina Harapan, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (21/7/2017). TRIBUN JABAR/ERY CHANDRA 

BANGKAPOS.COM, BANDUNG - Kepala Pengamanan Lapas Sukamiskin, Davi, mengatakan bekas kamar tahanan Sukarno atau Bung Karno beralih-fungsi sebagai tempat salat.

"Biasa ada yang suka salat dari pegawai. Kalau napi tidak tahu ada yang salat di situ. Tidak semua bisa masuk ke dalam," kata Davi kepada Tribun Jabar, Jumat (21/7/2017).

Davi mengaku untuk perawatan kamar TA 01 yang pernah ditinggali Bung Karno semasa ditahan penjajah Belanda tersebut dibersihkan setiap hari oleh petugas khusus.

"Setiap hari dibersihkan, satu orang yang bertanggung jawab. Ada orang khusus yang membersihkan dan diarahkan dari petugas Lapas," Davi menambahkan.

"Diberikan pewangi. Kalau banyak orang takut ada barang yang hilang. Kalau hanya satu petugas bisa ada yang tanggung jawab," ungkap dia.

Davi menyinggung sedikit terkait peraturan yang ditempel di depan pintu masuk kamar Bung Karno karena ada permintaan dari pengurus Lapas Sukamiskin dulu.

"Sebelum masuk ada peraturan di depan pintu masuk. Itu ada permintaan, sewaktu Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin yang lama di datangi Bung Karno melalui mimpi. Di mimpi tersebut mengatakan kalau masuk harus suci, tidak boleh foto-foto dan lagi haid tidak boleh," jelas dia.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help