BangkaPos/

Musibah Banjir Belitung

PT XL Axiata Salurkan Bantuan dan Pulihkan Jaringan Seluler di Beltim

PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) mulai menyalurkan bantuan untuk masyarakat Belitung Timur yang menjadi korban bencana banjir.

PT XL Axiata Salurkan Bantuan dan Pulihkan Jaringan Seluler di Beltim
Capture Video
Musibah banjir melanda sebagian wilayah Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung. Guyuran hujan deras serta pasang air laut mengakibatkan lima wilayah kecamatan tergenang. 

BANGAPOS.COM, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) mulai menyalurkan bantuan untuk masyarakat Belitung Timur yang menjadi korban bencana banjir.

Bantuan yang terdiri dari dari berbagai jenis kebutuhan darurat tersebut disalurkan oleh tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat mengingat kondisi lokasi bencana yang sebagian besar masih belum bisa diakses.

Region Sales Manager Bangka Belitung, (Muhammad - deleted) Yuswardi, langsung menyerahkan bantuan kepada warga korban di Manggar, Belitung Timur, Selasa (18/7/2017).

Vice President West Region XL Axiata, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, turut prihatin atas terjadinya bencana banjir yang melanda masyarakat di Belitung, khususnya di Belitung Timur ini.

"Sebagai bagian dari warga masyarakat Belitung, kami langsung memastikan kondisi di lapangan sejak banjir mulai melanda, baik terkait layanan kami, juga terutama kondisi masyarakat yang menjadi korban. Untuk itulah kami segera menyalurkan bantuan yang bersifat darurat ini kepada warga, sambil memantau perkembangan yang ada di lapangan,” katanya dalam rilis tertulis XL, Jumat (21/7/2017).

Francky melanjutkan, pada tahap awal bantuan yang disalurkan XL Axiata berupa sejumlah perlengkapan dan kebutuhan hidup sehari-hari yang sangat dibutuhkan oleh para korban. Termasuk dalam paket bantuan tersebut adalah sembilan bahan pokok (sembako), obat-obatan, juga selimut.

Tim XL Axiata dan partner Dealer XL yang ada di lokasi akan terus memantau kebutuhan para korban yang masih perlu dibantu. Bantuan juga akan ditujukan kepada aparat yang menangani para korban, terutama berupa sarana telekomunikasi.

Selain menyalurkan bantuan kepada warga korban, tim XL Axiatajuga terus melakukan pemulihan atas jaringan telekomunikasi di wilayah yang terdampak Banjir. Air genangan yang cukup tinggi di sejumlah lokasi cukup menghambat upaya pemulihan, juga memutuskan aliran listrik ke BTS.

Meski begitu, upaya pemulihan terus dilakukan siang malam agar layanan kembali pulih. Seiring dengan surutnya banjir di sejumlah area pula, jaringan XL Axiata berangsur pulih dan dapat kembali dimanfaatkan oleh masyarakat.

Cuaca ekstrem dan hujan yang turun terus menerus terjadi sejak Jumat (14/7) hingga Minggu (16/7), menyebabkan sebagian wilayah Belitung terendam banjir. Kabupaten Belitung Timur menjadi salah satu wilayah yang paling parah kondisinya. Lokasi yang kerap dikunjungi wisatawan di daerah itu pun tidak luput dari genangan banjir, Kota yang dikenal dengan kota Seribu Warung Kopi itu pun sempat lumpuh.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help