Ikebana Luncurkan Buku Mangrove

Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana) sudah tujuh tahun ini berkiprah menanam mangrove.

Ikebana Luncurkan Buku Mangrove
Bangkapos.com/Nurhayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat mendampingi istrinya, Melati Erzaldi menarik selubung launching buku Magrove Yayasan Ikebana di Pesisir Pantai Rebo, Sungailiat, Sabtu (22/7/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana) selama ini turut peduli pada kelestarian hutan.

Kepedulian itu ditunjukkan dengan kegiatan penghijauan. Ikebana sudah tujuh tahun ini berkiprah menanam mangrove.

"Ini baru pelopornya Pak Rizki (Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Timah Tbk Muhammad Rizki--red), pak gubernur tahun 2016. Jadi beliau ini gampang nanam kalau ngebel kita pak mau nanam langsung pergi ke lapangan," jelas Ketua Yayasan Ikebana, Ervawi pada acara penanaman bakau dalam rangka halal bihalal 1438 Hijriah Yayasan Ikebana bersama Gubernur Babel menuju Babel Hijau di Pesisir Pantai Rebo, Sungailiat, Sabtu (21/7/2017).

Ia mengatakan, penanaman bakau yang dilakukan Ikebana sekarang in sebanyak 15.000 pohon.

Untuk hari ini ditanam sebanyak 2.500 pohon dimana seminggu yang lalu Ikebana sudah menanam sebanyak 12.500 pohon.

Dia bersyukur Ikebana konsisten dan eksis untuk menanam magrove. Untuk itu selama tujuh tahun perjalanan Ikebana ia menulis buku Magrove Yayasan Ikebana.

Buku ini memuat riset empirik yang dilakukan mulai dari pencarian bibit, pembibitan,penanaman hingga bakau.

"Buku ini pengalaman nyata tapi ada ilmiahnya juga karena ada kupasan-kupasan jenis bakau di Pesisir Lintas Timur dikupas dalam buku ini," jelas Ervawi.

Ia berterima kasih banyak karena Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan, Bupati Bangka H Tarmizi Saat, PT Timah Tbk, PT PLN sangat mendukung kiprah Ikebana melestarikan alam.

Kegiatan ini selain dihadiri Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama istri Hj Melati, Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan istri Hj Mina Tarmizi juga dihadiri Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Timah Tbk Muhammad Rizki, Perwakilan PLN M Husni Tamrin, Pimpinan DPRD Babel Amri Cahyadi, Wakil Ketua Kwarnas Marbawi, Kapolda Babel diwakili Kombes Zaidan, Perwakilan Dandrem, Perwakilan Danramil, Pecinta Satwa Alobi, para tokoh masyarakat, para pelajar, Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Bangka, serta undangan lainnnya.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved