BangkaPos/

Ketua PP Muhammadiyah Ajak Umat Islam Berpikir Maju, Perbanyak Silaturahmi dan Istigfar

Hajriyanto juga meminta seluruh pengurus maupun kader dan simpatisan Muhammadiyah untuk perbanyak silaturahmi, dan perbanyak beristighfar.

Ketua PP Muhammadiyah Ajak Umat Islam Berpikir Maju, Perbanyak Silaturahmi dan Istigfar
Bangkapos/Zulkodri
Suasana acara halal bihalal warga Muhammadiyah Babel di Masjid Muhajirin Kota Pangkalpinang, Sabtu (22/07/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua pimpinan pusat Muhammadiyah, Drs Hajriyanto Y Thohari mengajak umat islam agar berpikir maju baik dalam semangat ataupun pemikiran.

Hal disampaikannya dalam acara halal bihalal bersama warga Muhammadiyah di Provinsi kepulauan Bangka Belitung di Masjid Muhajirin Kota Pangkalpinang, Sabtu, (22/07/2017).

" Jadilah islam berkemajuan. Contohlah Ahmad Dahlan yang membangun bangsa ini, melalui Surau kecil daerah Kauman Yogyakarta. Tidak banyak bicara tetapi banyak bertindak," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hajriyanto juga meminta seluruh pengurus maupun kader dan simpatisan Muhammadiyah untuk perbanyak silaturahmi, dan perbanyak beristighfar.

" Dengan silaturahmi akan memperpanjang umur kita. Sedangkan dengan beristigfar, bisa memperbanyak hujan, memperbanyak rezeki dan memperbanyak anak,"ucapnya.

Diceritakan Hajriyanto dirinya pernah ditanya soal kemajemukan. Dijawabnya, Jangan tanyakan kemajemukan ke Muhammadiyah karena terlalu dewasa bahkan sudah khatam.

" Berbicara toleransi kemajemukan, kita bukan hanya sekedar omongan lagi, sudah dengan tindakan. Kalau hanya sekedar bicara gampang. Sejak dulu Muhamadiyah sudah mempraktekkan," ucapnya.

Kegiatan halal bihalal ini, juga dihadiri Wakapolda, Kombes Polisi Tantan Sulistyana, Kepala Biro Kesra, Arsraf Suryadin, Asisten I bidang pemerintah, Suparyono, Ketua Muhammadiyah Babel, Drs H Kamarudin Ak, Ketua PWNU Babel, Agus Erwin, tamu undangan dan warga Muhammadiyah.

Mewakili Gubernur Babel, Kepala Biro Kesra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arsraf Suryadin menyampaikan permohonan maaf Gubernur yang tidak bisa hadir.

Namun walau tidak hadir, Gubernur menitipkan agar Muhamadiyah Babel dapat membuat kegiatan berskala nasional dan akbar yang nantinya, akan disuport oleh pemerintah provinsi.

" Insyaallah pak Gubernur juga berencana membuat event musabaqoh Hafiz Quran secara internasional di 2018. Beliau juga berpesan akan membantu sebesar Rp 3 Miliar untuk pembangunan Masjid Muhajirin dan meminta segera memperbaiki DED pembangunan masjid terlebih dahulu," ucapnya.

Pada kegiatan halal bihalal juga dilakukan pelantikan kepala sekolah dan pengawas sekolah Muhammadiyah.(Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help