BangkaPos/

PKS Bantu Korban Banjir Beltim Rp 70 Juta

dana yang dikumpulkan oleh PKS sebesar Rp 70 juta berasal dari bantuan masyarakat, kader, anggota DPRD dan DPP PKS

PKS Bantu Korban Banjir Beltim Rp 70 Juta
Istimewa
Tim relawan PKS Bangka Belitung sedang membersihkan sampah sisa banjir di Belitung Timur 

Laporan wartawan Bangka Pos, Herru W

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Pos Penanggulangan Bencana PKS Bangka Belitung telah mengirimkan tim relawan untuk membantu korban banjir di Belitung Timur. Tim tanggap bencana yang terdiri dari 20 orang ini berasal dari Pulau Bangka dan Kabupaten Belitung.

Tim relawan membawa bantuan berbagai barang kebutuhan korban banjir dan dana tunai sebesar Rp 70 juta. Relawan tahap pertama ini akan bertugas melakukan pemetaan untuk recovery ke depannya.

Sekretaris Umum DPW PKS Babel Rio Setiady mengatakan tim tanggap bencana PKS fokus pada daerah yang mengalami kerusakan sedang dan berat. Bekerjasama dengan masyarakat relawan PKS turut membantu menyelamatkan perlengkapan rumah tangga dan membersihkan rumah warga yang dipenuhi lumpur akibat banjir.

"Tim Relawan PKS gelombang kedua direncanakan akan melibatkan tim medis dan psikolog untuk pengobatan dan trauma healing. Karena kami melihat recovery ini akan memakan waktu yang tidak sebentar, maka kami akan mengatur nafas melihat kebutahan di lapangan. Apakah itu baju dalam, seragam sekolah maupun kebutuhan rumah tangga," ujar Rio kepada Bangkapos.com, Minggu (24/7).

Ia menambahkan, dana yang dikumpulkan oleh PKS sebesar Rp 70 juta berasal dari bantuan masyarakat, kader, anggota DPRD dan DPP PKS.

"Kami di PKS komitmen akan terus menggalang dana hingga situasi kondusif dengan terus berkoordinasi kepada pemda setempat dan pemprov. Semoga dengan bantuan yang sedikit ini masyarakat yang menjadi korban banjir dapat terbantu," pungkas rio. (*)

Penulis: Herru W
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help